Sukses


Terkuak, Ini Gerombolan yang Menentukan Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool : Ingin Daftar, Senggol Saja Mereka

Bola.com, Jakarta - Siapa ingin mendaftarkan diri sebagai pelatih Liverpool, pengganti Jurgen Klopp?. Jangan anggap enteng meski sang pendaftar sudah punya nama besar. Latarnya, siapa yang berhak menjadi nakhoda Si Merah, hanya ditentukan segelintir orang.

Mirror mengungkapkan, manajemen Liverpool memiliki empat nama yang punya hak menentukan siapa suksesor resmi Jurgen Klopp. Seperti diketahui, Liverpool tengah mencari juru taktik anyar untuk kali pertama sejak 2015, setelah Klopp memastikan diri mundur dari Anfield Gank.

Bagi fans Liverpool, keputusan Klopp tergolong aneh. Hal itu berlatar kondisi tim yang sedang bagus. Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024, melaju ke final Piala Liga, Piala FA serta berpeluang lolos ke kawasan Eropa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Buka Lowongan

Keputusan Klopp kontan membuat manajemen segera membuka lowongan pelatih. Praktis, mereka hanya punya waktu enam bulan guna mendapatkan nakhoda baru. Sejumlah calon sudah ada di masing-masing kepala para petinggi klub.

Mereka bakal segera menggelar rapat sebelum memutuskan siapa gerangan yang akan menjadi bos anyar bagi Mohamed Salah dkk. Mau tahu siapa saja empat pejabat penting pengambilan keputusan yang akan terlibat dalam penentuan pelatih baru Liverpool?

Nama pertama adalah Billy Hogan. Ia, CEO klub, duduk di sebelah Klopp selama konferensi pers mengumumkan kepergiannya. Hogan, yang mengambil peran pada 2020, setelah 8,5 tahun sebagai COO, menjelaskan proses perekrutan.

 

3 dari 5 halaman

Pergantian Lancar

Secara tegas, Hogan mengutarakan keinginan Klopp agar suksesi berjalan lancar, sesuai dengan kaidah serta falsafah klub. "Akan ada Mike Gordon dalam proses ini, selain Klopp," tegas Hogan.

Mike Gordon, yang disebut Hogan, adalah sosok kedua yang masuk tim penentuan siapa pelatih baru. Ia adalah Presiden Fenway Sports Group (FSG), yang memiliki klub tersebut sejak Oktober 2010. Ia berasal dari Milwaukee, Wisconsin.

Dia tokoh penting klub, dan masuk struktur direktur. Sekadar informasi, Liverpool memiliki tujuh pejabat berstatus direktur. "Saya akan memastikan seluruh operasional klub akan beradaptasi tanpa Jurgen Klopp," tegas Gordon.

 

4 dari 5 halaman

Ketiga dan Keempat

Nama ketiga yang masuk jajaran tim pemilih adalah John W Henry. Menilik nama, ia adalah pemilik utama Liverpool, yang juga punya tim baseball, Boston Red Sox. Sosoknya pernah menuai atensi setelah mengajukan permintaan maaf saat Liverpool hendak masuk ke Liga Super Eropa, pada 2021.

Belum ada pernyataan resmi dari John. Kabar beredar, sang pemilik terus berdiskusi dengan Klopp tentang beberapa nama yang cocok meneruskan skema lama, yang terbukti memberi efek kesuksesan.

Petinggi keempat yang muncul sebagai penentu adalah Tom Werner. Ia adalah satu di antara ketua klub, dan terkenal sebagai pendiri FSG bersama Henry pada 2001. Ia lama malang-melintang di industri olahraga, termasuk pengelolaan pertama pada 1990 ketika membeli tim baseball, San Diego Padres.

Sumber : Mirror

5 dari 5 halaman

Liverpool Ada di Atas

Video Populer

Foto Populer