Sukses


Saran untuk Pep Gurdiola dari Kiper Legendaris Italia: Tukar Erling Haaland dengan Dusan Vlahovic

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland konsisten menjadi penyerang andalan Manchester City. Sosok asal Norwegia itu bahkan ada di jalur yang tepat untuk menjadi salah satu striker terbaik di dunia.

Namun, kiper legendaris Italia, Giovanni Galli memiliki pendapat yang menarik. Anggota dari skuad Azzurri yang menjuarai Piala Dunia 1982 itu ada banyak striker yang lebih baik dari Erling Haaland.

Satu di antaranya adalah striker milik Juventus, Dusan Vlahovic. Bahkan, Galli menyarankan Pep Guardiola untuk menukar Erling Haaland dengan pemain asal Serbia itu.

“Ini mungkin terdengar seperti sebuah provokasi, tapi sebenarnya tidak. Jika saya menjadi Guardiola dan diminta menukar Vlahovic dan Haaland, saya akan melakukannya,” ujarnya dikutip dari Football Italia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Vlahovic

Giovanni Galli menyatakan Dusan Vlahovic memiliki segalanya untuk menjadi striker hebat. Eks Fiorentina itu punya tekad, hasrat, dan fisik yang kuat.

Dusan Vlahovic juga dinilai memiliki kaki kiri yang mematikan. Ia bisa mencetak gol dari berbagai situasi.

“Dia memiliki segalanya. Tekad, hasrat, fisik, dan kaki kiri yang mematikan. Dia juga kuat dengan sundulan," ujar Galli.

"Saat ini, dia bugar secara fisik, dan dia adalah pemain yang kita lihat di Fiorentina. Masalah cedera menyiksanya selama setahun, tapi kini dia terbukti menjadi juara,” jelas Galli.

3 dari 4 halaman

Lebih Tajam?

Giovanni Galli memiliki keinginan menarik. Sosok berusia 65 tahun itu ingin melihat Dusan Vlahovic bermain di tim yang lebih menyerang.

Manchester City bisa menjadi tim yang sempurna bagi Dusan Vlahovic. Bahkan, ia diprediksi bisa mencetak lebih dari 50 gol per musim ketika bermain untuk The Citizens.

"Saya ingin melihatnya di tim yang lebih menyerang. Jika dia berada di Manchester City, dia juga akan mencetak 50 gol per musim seperti Haaland, saya yakin akan hal itu," tandasnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer