Sukses


Dipermak Arsenal, Tanda-Tanda Liverpool Mulai Terancam dan Kehabisan Bensin di Pacuan Juara Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Liverpool akhirnya menelan kembali kekalahan petamanya dalam 15 laga terakhirnya di Liga Inggris 2023/2024. The Reds bertekuk lutut di markas Arsenal 1-3 di Emirates Stadium pada pekan ke-23, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan Arsenal dihasilkan oleh Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard. Sementara satu-satunya gol balasan Liverpool lahir melalui aksi bunuh diri bek Gabriel Magalhaes.

Kekalahan itu cukup menampar Liverpool dalam persaingan di jalur juara musim ini. Meski masih ada di pucuk tertinggi klasemen sementara, namun ada gejala yang membuat mereka mulai kehabisan bensin.

Bola.com merangkum sejumlah tanda-tanda yang bisa membuat Liverpool terancam gagal menjuarai Liga Inggris musim ini. Yuk simak ulasannya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Habis Dipermak Arsenal

Setelah meraih rentetan hasil positif, Liverpool merasakan kekalahan saat bertandang ke markas Arsenal, Minggu (4/2/2024). The Reds takluk 1-3.

Hasil itu membuat jarak Liverpool dengan para pesainnya terpangkas. The Reds memang masih ada di pucuk klasemen dengan 51 poin. Tapi Arsenal di bawahnya mengumpulkan 49 angka.

Hanya dua poin saja jarak kedua tim saat ini. Sementara kompetisi masih menyisakan 15 laga yang membuat persaingan dijamin tambah sengit.

3 dari 6 halaman

Musim Terakhir Jurgen Klopp

Liverpool akan memiliki pelatih baru mulai musim 2024/2024. Sebab Jurgen Klopp sudah memutuskan untuk mundur akhir musim ini, meski kontraknya masih tersisa sampai 2026.

Menjadi sebuah Keputusan yang sangat mengejutkan. Sebab Jurgen Klopp adalah pelatih yang dianggap mengembalikan kejayaan Liverpool.

Tim yang dibangunnya selama 8 tahun terakhir harus menghadapi kenyataan bakal ia tinggalkan. Klopp banyak disegani oleh para rivalnya dalam persaingan di Liga Inggris, begitu pula kondisi di internal Liverpool sendiri.

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah Masih Menepi

Liverpool dan Mohamed Salah seperti tidak bisa dipisahkan. Namun kini sangat terasa ketika pemain Mesir itu absen.

Mohamed Salah terpaksa pulang lebih awal ke Liverpool dari Piala Afrika 2023 setelah mengalami cedera hamstring saat Mesir bermain imbang 2-2 dengan Ghana pada 18 Januari.

Mesir tersingkir dari kompetisi setelah kalah dari Kongo melalui adu penalti di babak 16 besar. Pemain berusia 31 tahun itu dapat melanjutkan pemulihannya di Merseyside dan fokus untuk kembali tampil bersama klubnya.

Nyatanya Salah masih absen saat The Reds dihajar Arsenal dini hari tadi. Jika sudah kembali merumput, ia juga perlu melawan cederanya.

5 dari 6 halaman

Konsentrasi Terpecah

Liverpool tidak hanya bersaing di jalur juara Liga Inggris musim ini. Tapi tiga kompetisi lain juga masih mereka ikuti.

Diketahui Liverpool masih tampil di ajang Liga Europa, Piala FA, dan Carabao Cup. Tiga turnamen itu juga tak kalah menguras energi bagi Darwin Nunez dkk.

Kondisi ini membuat skuad Jurgen Klopp harus pandai-pandai menjaga kebugaran pemain dengan melakukan rotasi, sambil berharap tidak ada yang mengalami cedera.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingannya di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer