Sukses


Jadi Bintang Kemenangan Man City atas Brentford di Liga Inggris, Phil Foden Bilang karena Buah Kesabaran

Bola.com, Brentford - Gelandang serang Manchester City, Phil Foden menjadi bintang kemenangan timnya atas Brentford pada pekan ke-23 Premier League 2023/2024. Ia pun memuji penampilan timnya sabar hingga berhasil membawa pulang tiga angka.

Man City menang 3-1 atas tuan rumah Brentford di Gtech Community Stadium, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.  Neal Maupay membuat tuan rumah unggul terlebih dahulu pada 21 menit, namun dapat disamakan Phil Foden menjelang babak pertama usai.

Delapan menit setelah turun minum, Foden menyundul gol keduanya dan menyelesaikan comeback, memanfaatkan umpan silang akurat Kevin De Bruyne. 20 menit sebelum waktu normal berakhir, Foden mencatat hattrick memanfaatkan assist Erling Haaland.

"Kami tetap tenang. Kami adalah tim yang memercayai kemampuan kami. Ada pasang surut dalam sepak bola. Kami bermain sangat baik meski tertinggal satu gol. Kami harus tetap bersabar,” terang Phil Foden dikutip dari situs resmi Man City usai laga.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Memuaskan

Phil Foden jelas sangat puas bisa memberikan kontribusi besar untuk timnya. Selain gol, kemenangan membuat The Citizens semakin dekat dengan puncak klasemen Liga Inggris.

Hasil ini menempatkan Man City ada di peringkat kedua dengan nilai 49 atau sama dengan koleksi nilai Arsenal. Kedua tim trpaut dua poin saja dengan pemuncak klasemen Liverpool.

“Mereka menutup ruang namun kami tetap bersabar dan mengendalikan permainan, itu yang terpenting, kami juga menciptakan banyak peluang,” lanjut dia.

"Saya senang dengan penampilan kami karena sangat sulit di sini. Saya pikir sepanjang waktu kami pantas menang, kami punya banyak peluang dan mendominasi bola. Jadi saya senang dengan hasilnya."

3 dari 5 halaman

9 Kemenangan Beruntun

Performa gemilang Foden membuat Man City meraih sembilan kemenangan berturut-turut di semua kompetisi. Sementara Foden kini telah mengoleksi delapan gol dan tujuh assist di kompetisi papan atas musim ini.

“Saya sangat senang dengan penampilan saya saat ini. Saya bermain lebih banyak menit sekarang dan bermain lebih banyak di dalam. Saya senang dengan cara saya bermain.”

"Ini adalah performa terbaik yang mungkin pernah saya alami selama berseragam City dalam jangka waktu yang lama. Semoga hal itu terus berlanjut dan terus bekerja keras di lapangan latihan dan saya akan terus berusaha menjadi lebih baik,” imbuh Foden.

4 dari 5 halaman

Nikmati Peran Baru

"Saya menikmati bermain di posisi mana pun di lini tengah, di situlah saya melihat diri saya memainkan sepak bola terbaik saya. Mudah-mudahan saya bisa terus mendapatkan menit bermain lebih banyak di lini tengah,” beber pemain Timnas Inggris itu.

"Yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri adalah memperbaiki statistik saya musim lalu. Itulah yang saya coba lakukan tahun ini. Tingkatkan saja setiap tahun, lebih banyak gol dan assist. Menjadi pemain menyerang di City, itulah tujuan Anda. Untuk menciptakan peluang dan mencetak gol."

"Saya melakukannya dengan baik musim ini, namun saya harus terus maju dan terus menunjukkan level performa seperti ini lebih sering."

 

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu!

Video Populer

Foto Populer