Sukses


Man City Gasak Brentford di Liga Inggris: Pep Guardiola Puji Penampilan Phil Foden, Belum Pikirkan Gelar Juara

Bola.com, Brentford - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengapresiasi penampilan timnya setelah menggasak tuan rumah Brentford 3-1 pada pekan ke-23 Liga Inggris 2023/2024. Ia juga memuji Phil Foden yang menjadi bintang kemenangan timnya.

Man City sukses menggasak tuan rumah Brentford 3-1 di Gtech Stadium, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB. Phil Foden menjadi bintang kemenangan The Citizens lewat hattrick yang ditorehkannya.

Brentford lebih dulu unggul pada menit ke-21 saat Neal Mauphay menjebol gawang Ederson. Namun pasukan Pep Guardiola membalas tiga gol yang semuanya dicetak Foden (menit ke-45+3, 53’, dan 70’).

Hasil ini menempatkan Man City ada di peringkat kedua dengan nilai 49 atau sama dengan koleksi nilai Arsenal. Kedua tim trpaut dua poin saja dengan pemuncak klasemen Liverpool.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Pep Guardiola

Pep Guardiola mengakui bahwa tidak mudah bisa menang di markas Brentford. Ia menyebut tuan rumah memberikan perlawanan sengit. Berkaca dari pengalaman, Brentford menghadirkan ancaman, terutama dari bola mati.

“Kami memainkan permainan yang sangat bagus, kiper mereka tampil luar biasa di babak pertama dan setelah babak kedua kami jauh lebih baik,” tuturnya dilansir dari Sky Sports.

“Mereka bermain sangat dalam, ruangnya sulit sehingga memiliki pemain yang bergerak di ruang tersebut.”

3 dari 4 halaman

Tentang Phil Foden

Kemudian ia berbicara soal penampilan Phil Foden yang mencatat hattrick. Berkat aksinya itu, Phil Foden terlibat langsung dalam delapan gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Premier League (4 gol, 4 assist).

Musim ini ia sudah mengemas delapan gol dan tujuh assist, sama seperti pencapaian Bukayo Saka dari Arsenal. "Dia telah memainkan banyak pertandingan, dia adalah sosok yang bermain di berbagai posisi dan memiliki kemampuan dalam ruang dan menjadi pusat gawang karena dia suka bermain di kotak penalti,” terang Guardiola.

"Dia selalu mengincar gol. Dia sudah tampil dalam 250 pertandingan dan dia memberikan pengaruh dengan mencetak gol musim ini. Dia luar biasa. Angka-angkanya sangat bagus,” lanjut Pep kepada BBC.

4 dari 4 halaman

Titel Juara Masih Jauh

Man City semakin memperbesar kesempatan kembali ke puncak klasemen. Mereka cuma tertinggal dua poin dari Liverpool, Man City juga masih punya satu tabungan pertandingan yang belum dimainkan.

Berikutnya, Manchester Biru akan bertemu Everton di kandang sendiri, Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2024).

"Saya hanya berusaha memulihkan tenaga dan mempersiapkan diri menghadapi Everton. Saya tidak pernah berpikir tentang laju tersebut, hanya tentang memenangkan pertandingan berikutnya," tegas Guardiola memungkasi.

 

Sumber: Sky Sports, BBC

Video Populer

Foto Populer