Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Puji Pertahanan Brentford yang Bikin Erling Haaland Tak Berkutik

Bola.com, Jakarta - Meski menang, manajer Man City, Pep Guardiola, tetap memuji lawannya, Brentford. Ia menyebut pertahanan tuan rumah begitu solid sehingga membuat Erling Haaland tak bisa berbuat banyak.

Man City meraih kemenangan 3-1 atas Brentford pada pekan 23, Selasa (6/2/2024). Tiga gol Phil Foden membuat The Citizens kini menempel Liverpool di puncak klasemen dengan perbedaan dua poin saja dan masih menyimpan satu laga sisa.

Erling Haaland menjadi starter untuk kali pertama setelah absen selama lebih dari sebulan akibat cederanya yang didapat Desember lalu. Pun dengan Kevin De Bruyne yang menjalani laga pertamanya sebagai starter.

Sayang, pertahanan ciamik Brentford membuat Erling Haaland tak berkutik. Ia cuma membuat satu assist yang dituntaskan gelandang Man City, Phil Foden.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertahanan Solid, Set-piece Ciamik

Selepas pertandingan, Pep Guardiola tanpa ragu memuji permainan Brentford, terutama di pertahanan. Ia juga menilai skema bola mati yang ditunjukkan tim berjulukkan The Bees itu sulit diantisipasi.

"Pertandingan yang sangat sulit. Dari pengalaman, apa yang mereka lakukan, mereka melakukannya dengan luar biasa, setiap tendangan sudut, setiap tendangan bebas," kata Pep Guardiola.

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus, kiper mereka tampil luar biasa di babak pertama dan setelah babak kedua kami jauh lebih baik."

"Mereka bermain sangat dalam, ruangnya sulit sehingga memiliki pemain yang bergerak di ruang tersebut sangatlah penting. Erling Haaland suka bergerak di kotak 18 yard dan dia memainkan musim terbaiknya sejak kami bersama."

 

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Berbuat Banyak

Karena rapatnya pertahanan Brentford, Haaland pun gagal mencetak gol.

"Tidak mudah bagi striker mana pun untuk melakukan sentuhan di kotak penalti. Ruangnya sangat sulit."

Di sisi lain, Manchester City hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Premier League, sementara catatan mereka hanya mencatat lima kali clean sheet setelah 22 pertandingan di musim kompetisi kasta tertinggi merupakan jumlah terendah mereka sejak musim 2016/2017.

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer