Sukses


Rasmus Hojlund Kirim Peringatan ke Rival-rival MU: Saya Akan Terus Cetak Gol dan Kemenangan!

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Rasmus Hojlund, mengirim peringatan kepada rival-rival di Premier League. Dia mengatakan masih lapar mencetak banyak gol lagi untuk Setan Merah. 

Rasmus Hojlund menjadi sorotan setelah mencetak empat gol beruntun untuk MU. Yang teranyar adalah dia ikut membobol jala West Ham United saat Red Devils menang 3-0, Minggu (4/2/2024). 

Hojlund membuka skor di babak pertama dengan penyelesaian luar biasa dan Alejandro Garnacho mencetak dua gol setelah jeda untuk memastikan kemenangan MU atas West Ham. 

Kemenangan itu membuat MU naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris. MU juga mencatatkan clean sheet untuk kali pertama sejak pertengahan Desember 2023. 

Rasmus Hojlund memulai musim ini bersama MU dengan kesulitan, terutama dalam urusan mencetak gol di Liga Inggris. Namun, kini ia membuktikan MU tak salah memboyongnya ke Old Trafford. Ia sudah mengoleksi 10 gol untuk Setan Merah. 

-- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ambisi Besar Rasmus Hojlund

Hojlund berbicara kepada MUTV setelah pertandingan dan berjanji terus mencetak gol. "Mencapai dua digit untuk klub sebesar ini adalah pencapaian besar, tapi saya pikir saya sudah mengatakannya sepanjang musim, saya belum selesai," kata Hojlund, seperti dikutip Manchester Evening News, Selasa (6/2/2024). 

"Saya haus mencetak lebih banyak gol dan ingin terus berkembang, terus mencetak gol demi gol, terus naik klasemen dan terus meraih kemenangan."

“Terus terhubung dengan rekan satu tim karena saya menikmatinya. Saya pikir kepercayaan diri bukanlah kata yang tepat (ketika tidak mencetak gol), Anda mulai merasa sedikit kesal dan marah, sehingga Anda kehilangan ketenangan dalam beberapa situasi."

"Saya selalu percaya pada diri sendiri, jadi saya terus mencoba, dan melihat permainan saya sendiri dan apa yang bisa saya tingkatkan. Berbicara dengan rekan satu tim dan manajer, menanyakan apa yang mereka lihat," imbuh Hojlund. 

 

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Puji Rasmus Hojlund

Sementara itu, manajer Manchester United, Erik ten Hag menyebut Rasmus Hojlund telah menunjukkan alasan dia mengontraknya.

Menjelang pertandingan kontra West Ham, Ten Hag berbicara tentang striker Denmark itu. “Saya dapat memberi tahu Anda bahwa tidak mudah bagi seorang striker ketika Anda memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap diri Anda sendiri, juga dunia luar memiliki ekspektasi yang tinggi, untuk memenuhinya ketika tidak berhasil,” jelas Ten Hag.

“Itu adalah karakter yang dibutuhkan setiap striker, dia mudah marah, dia marah ketika dia tidak mencetak gol, tapi itulah mengapa kami memilih dia, dia memiliki ketahanan dan ketenangan untuk tampil di bawah tekanan tersebut," katanya.

Rasmus Hojlund mencetak satu gol saat Manchester United menang 4-3 atas Wolverhampton Wanderers, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. Kini Hojlund sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Pembuktian

Penyerang asal Denmark itu didatangkan pada awal musim ini dengan harga tinggi. Manchester United harus membayar 75 juta euro kepada Atalanta untuk mendapatkan tanda tangan Rasmus Hojlund.

Namun, Hojlund tak langsung nyetel dengan Tim Setan Merah. Meskipun bermain cukup tajam di Liga Champions, Hojlund kesulitan mencetak gol di ajang Premier League.

"Dia tidak punya momen yang ingin dia menyerah, dia terus berusaha setiap saat untuk menempatkan dirinya di posisi yang tepat. Saya senang dia sekarang mulai mencetak gol, tapi itu penting bagi banyak pemain muda, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Masih ada ruang untuk perbaikan, namun saat ini dia berada pada level yang sangat baik," katanya.

Sumber: Manchester Evening News

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer