Sukses


Liga Inggris: Chelsea Masih Penasaran dengan Raphinha, Mau Diangkut Juga?

Bola.com, Jakarta Chelsea dikabarkan masih tertarik mendatangkan pemain sayap Barcelona, Raphinha pada musim panas nanti.

Pada tahun 2022, segera setelah pengambilalihan The Blues, pemilik bersama baru Todd Boehly dan Clearlake Capital berusaha mendatangkan Raphinha dari Leeds United.

Namun, seperti yang kemudian mereka lakukan terhadap bek Sevilla Jules Kounde, tim Liga Inggris itu kalah dari Barcelona dalam perebutan tanda tangannya.

Sejak kedatangannya di Camp Nou, Raphinha diklaim telah menikmati tugas yang sukses dengan meraih satu gelar La Liga dan menyumbang 14 gol serta 19 assist dari 70 penampilan di semua kompetisi.

Ketika masalah keuangan Barcelona terdokumentasi dengan baik, Raphinha dianggap sebagai aset mereka yang paling dapat dijual.

2 dari 4 halaman

Ada Kans

Saat ini, pemain berusia 27 tahun itu mungkin tidak melihat alasan untuk meninggalkan Barcelona karena tampil secara reguler, meskipun beberapa di antaranya datang dari bangku cadangan.

Meski begitu, minat terhadap jasa Raphinha kemungkinan besar akan meningkat jika klub-klub, terutama tim Liga Inggris menyadari ketersediaannya.

Menurut Fichajes, Chelsea tetap tertarik untuk mencoba menggaet Raphinha ke Stamford Bridge pada jendela transfer berikutnya.

3 dari 4 halaman

Jor-joran

Pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital menghabiskan lebih dari £1 miliar, Chelsea baru saja mengalami bulan Januari di mana mereka tidak melakukan penambahan pemain senior.

Pochettino juga memiliki banyak pilihan di sepertiga akhir lapangan, dengan Cole Palmer, Raheem Sterling, Mykhaylo Mudryk dan Noni Madueke mampu beroperasi dari sayap.

Kecuali keadaan berubah, kecil kemungkinan kuartet tersebut akan meninggalkan Chelsea karena kontrak jangka panjang mereka, namun Raphinha nampaknya masuk dalam daftar pilihan klub.

4 dari 4 halaman

Jual Pemain Dulu

Sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa Chelsea harus melakukan banyak penjualan terlebih dahulu.

Chelsea harus menunggu hingga bulan Juli untuk mengambil tindakan, sebuah situasi yang tidak cocok untuk Barcelona di saat raksasa Catalan perlu melakukan pengurangan besar-besaran.

Tottenham Hotspur dan Newcastle United juga disebut-sebut sedang memantau situasi Raphinha.

Video Populer

Foto Populer