Sukses


5 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea: Ada Kenangan Mantan

Bola.com, Jakarta - Chelsea baru saja mengalami dua kekalahan secara beruntun di Premier League. Situasi itu membuat nama Mauricio Pochettino makin tidak aman di kursi kepelatihan The Blues.

Chelsea tak sekadar mengalami kekalahan dalam dua laga terakhirnya di Premier League. Namun, mereka harus mengalami kekalahan dengan jumlah kebobolan yang besar dalam masing-masing pertandingan.

Chelsea kalah 1-4 dari Liverpool di Anfield pada 1 Februari 2024. Sementara ketika menjamu Wolves di Stamford Bridge, Chelsea kalah 2-4.

Setelah dua kekalahan besar yang dialami Chelsea itu, isu pemecatan terhadap Mauricio Pochettino makin santer terdengar. Bahkan sudah ada beberapa pelatih baru yang disebutkan bakal menjadi pengganti.

Seperti dilansir dari Give Me Sport, berikut 5 nama pelatih yang bisa menjadi pelatih anyar Chelsea untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

2 dari 7 halaman

Jose Mourinho

 

Pelatih asal Portugal ini sedang tidak terikat dengan klub setelah didepak oleh AS Roma. Menjadi pelatih Chelsea bukanlah hal baru bagi Jose Mourinho.

Jika benar-benar datang ke Stamford Bridge, maka Mourinho tercatat tiga kali menjadi arsitek tim Chelsea. Dan bicara soal masa lalu, Mourinho punya kenangan manis di Stamford Bridge.

Pelatih yang juga pernah menangani Manchester United (MU) itu pernah membawa Chelsea meraih dua gelar juara Premier League.

Bahkan jika dibandingkan dengan klub lain yang pernah ditanganinya, Chelsea dibawanya meraih 204 kemenangan dalam 320 pertandingan.

3 dari 7 halaman

Roberto De Zerbi

 

Pelatih ini memiliki peran yang sangat penting dalam performa Brighton yang cukup baik dalam musim ini. Harus diakui bahwa Brighton juga merupakan klub Inggris pertama yang ditangani oleh Roberto De Zerbi.

Sebelumnya pelatih asal Italia itu lebih sering menangani klub di negara asalnya hingga akhirnya memutuskan untuk menangani Shakhtar Donetsk pada 2021 lalu.

Namun, pengalaman menangani Brighton cukup bagi De Zerbi untuk naik kelas ke klub yang lebih besar seperti Chelsea.

 
4 dari 7 halaman

Xavi

 

Xavi Hernandez baru saja mengumumkan dirinya tidak akan menangani Barcelona lagi pada musim depan. Ia akan mundur dari posisinya pada akhir musim ini.

Artinya, mantan gelandang Timnas Spanyol itu punya kans untuk menangani klub lain pada musim depan. Pelatih berusia 44 tahun itu punya potensi besar sebagai seorang manajer.

Chelsea pun menjadi salah satu klub yang sudah disebut-sebut bisa menjadi pelabuhan baru bagi Xavi pada musim depan.

5 dari 7 halaman

Zinedine Zidane

 

Seperti halnya Jose Mourinho, Zinedine Zidane saat ini berstatus tidak menangani klub apa pun. Bahkan Zidane sudah cukup lama menganggur setelah meninggalkan Real Madrid pada 2021.

Zidane tercatat hanya menangani Real Madrid Castilla, dan tim senior Real Madrid dalam perjalanan karier manajerialnya. Namun, ia sudah berhasil membawa Los Blancos tiga kali menjuarai Liga Champions.

Persoalannya, Zidane belum pernah menangani klub selain Real Madrid. Apakah ia akan menjadi arsitek tim yang cocok untuk Chelsea?

6 dari 7 halaman

Antonio Conte

 

Seperti halnya Jose Mourinho dan Zinedine Zidane, Antonio Conte juga berstatus tanpa klub. Namun, pelatih asal Italia ini juga sedang diisukan bakal menangani AC Milan pada musim depan, menggantikan Stefano Pioli.

Menariknya, Antonio Conte juga pernah menangani Chelsea pada musim 2016 hingga 2018. Artinya, pelatih yang satu ini juga sudah cukup mengenal karakteristik The Blues.

Sumber: Give Me Sport

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer