Sukses


8 Statistik Ciamik Alejandro Garnacho di MU: Investasi Brilian, Erik Ten Hag Full Senyum

Bola.com, Jakarta Alejandro Garnacho layak membuat Erik Ten Hag tersenyum. Garnacho mencetak dua gol lainnya saat Manchester United menang dengan nyaman versus West Ham. Ini merupakan kemenangan kandang pertama mereka di liga dengan selisih lebih dari satu gol di musim ini. 

Usai pertandingan melawan West Ham, Erik Ten Hag mengakui potensi Garnacho.

"Mereka membutuhkan pengalaman, dan satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan bermain di tim utama," kata Erik Ten Hag. 

"Mereka memiliki sikap yang tepat dan ketika Anda memiliki sikap untuk berkembang setiap hari, saya yakin mereka dapat mencapai level yang tinggi."

"Tapi mereka membutuhkan pemain berpengalaman yang telah mencapai segalanya untuk membantu mereka," tambahnya. 

Sangat menarik tentunya melihat pemain muda berkembang dan menjelma jadi bintang utama MU. Statistik Garnacho pun oke.

 

2 dari 3 halaman

Statistik Garnacho

1. Garnacho menyumbang lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Di dalam skuad Manchester United, hanya Rasmus Hojlund yang berhasil mencetak gol lebih banyak (kontribusi enam gol) dalam jangka waktu tersebut.

2. MU memiliki tingkat kemenangan 53,3 persen di Liga Inggris saat Garnacho menjadi starter. Ini sedikit lebih baik dibandingkan rekor mereka tanpa pemain sayap asal Argentina itu di starting XI.

3. Pemain berusia 19 tahun itu melakukan lebih banyak pelanggaran dibandingkan pemain lain di skuad Setan Merah. Di liga sejauh ini dia telah dilanggar 2,3 kali per 90.

4. Garnacho senang berada dalam jarak tembak. Dia melakukan rata-rata 3,1 tembakan per 90, lebih banyak dari pemain lain di skuad MU.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Garnacho

5. Dari pemain United yang telah bermain lebih dari 1000 menit, hanya Marcus Rashford yang menyelesaikan dribel sukses lebih banyak per 90. Garnacho menyelesaikan 2,0 dribel sukses dibandingkan Rashford yang berhasil 2,1.

6. Di semua kompetisi, Garnacho sudah menyumbang sembilan gol musim ini. Jumlah itu hanya berkurang tiga dari yang ia capai sepanjang musim lalu.

7. Garnacho adalah satu dari hanya tujuh pemain MU yang mengungguli xG mereka musim ini. Dia mencetak lima gol liga dari xG 4,1, memberinya performa berlebih sebesar 0,9 gol sejauh ini.

8. Dia sangat klinis dalam pertandingan terakhirnya melawan West Ham saat dia berhasil mencetak dua gol dari xG hanya 0,24.

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer