Sukses


3 Kemenangan Besar yang Memberi Efek Nasib Arsenal di Bawah Kendali Mikel Arteta : Semuanya Bisa Berujung Kosong

Bola.com, Jakarta - Arsenal kini kembali menjaga asa dalam perburuan gelar Liga Inggris 2023/2024. Modalnya adalah kemenangan 3-1 atas Liverpool pada akhir pekan kemarin. Gol-gol dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard membuat jalan Meriam London terbuka lagi.

Fans berharap Saka dkk tetap berada di jalur kemenangan demi menyudahi kutukan tak pernah lagi memenangkan Liga Inggris sejak musim 2003/2004. Saat ini, dengan tabungan 49 poin atau hanya terpaut dua angka dari Liveroool selaku pemuncak (51), Arsenal kian membuka jalan mereka ke singgasana juara.

Musim lalu, Arsenal nyaris memenangkan Liga Inggris 2022/2023. Ga-gara terpeleset di pekan-pekan terakhir, semua harapan sirna begitu saja. Berkaca dari kegagalan itu, Arteta tak bosan mengingatkan anak-anak asuhnya agar tetap tampil konsisten.

Kemenangan telak atas Liverpool bukan raihan terbesar Arteta sejak dipercaya menjadi nakhoda pada 2015. Sebelumnya, pelatih ber-KTP Spanyol pernah mendapat sanjungan karena menang dengan skor mencolok.

Yuk, kita simak beberapa kemenangan dramatis Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta, ditambah efek dari hasil tersebut ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Arsenal 3-1 Manchester United (September, 2023)

Berkat gol telat Declan Rice dan Gabriel Jesus, kemenangan ini terasa seperti ujian karakter bagi pasukan Arteta. Sebuah tes yang berhasil mereka lewati dengan cara spektakuler.

Meski tampil dominan di babak kedua, Arsenal nyaris meraih satu poin. Bahkan, MU sempat mencetak gol via Alejandro Garnacho, beruntung wasit menganulir. Beruntung bagi Arsenal, karena Declan Rice merobek jala musuh pada menit ke-96.

Lima menit kemudian, Gabriel Jesus membuat Emirates Stadium bergemuruh. Setelah laga ini, Arsenal mengambil tujuh poin dari maksimal sembilan angka, termasuk hasil imbang 2-2 di markas Tottenham. Sayang, hasil tersebut tak bisa membuat mereka menjadi jawara, karena jika melihat posisi terkini, sangat berat melewati Liverpool dan Manchester City.

 

3 dari 5 halaman

Arsenal 1-0 Manchester City (Oktober, 2023)

Setelah gagal mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola musim lalu, ini menjadi hasil yang luar biasa bagi pasukan Arteta di bulan Oktober. Berkat tendangan Martinelli, Arsenal menikmati tiga poin.

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen tepat dengan para pemain hebat. Kami tahu akan menderita selama pertandingan, tapi kemenangan ini adalah sebuah pencapaian besar," sebut Arteta, kala itu.

Setelah mengalahkan Man City, Arsenal mengumpulkan 29 poin dari 15 pertandingan. Dalam kurun waktu tersebut, hanya Aston Villa dan Liverpool yang mengumpulkan lebih banyak. Tapi tetap saja, Arsenal belum tentu menjadi juara, dan kini malah sedang merangkak agar bisa bersaing di dua besar klasemen.

 

4 dari 5 halaman

Luton Town 3-4 Arsenal (Desember, 2023)

Kemenangan 4-3 Arsenal atas Luton menjadi perbincangan khusus di kalangan publik, termasuk warganet. Maklum, Luton dalam pertandingan tersebut adalah pasukan khusus yang bisa mengambil poin dari Liverpool, sebelum perjumpaan.

Pasukan Mikel Arteta difavoritkan memenangkan pertandingan ini. Mereka benar-benar harus bekerja keras meraih tiga poin. Sekali lagi, Rice menjadi penyelamat dengan sundulan luar biasa pada menit ke-97.

Sayang, setelah pertandingan ini, Arsenal gagal mempertahankan konsistensi permainan. Mereka kalah dalam tiga dari lima pertandingan liga berikutnya. Musim ini Arsenal sedang merajut asa, meski butuh keajaiban agar bisa meraih juara.

Sumber : Planetfootball

5 dari 5 halaman

Arsenal Mulai ke Atas

Video Populer

Foto Populer