Sukses


Liga Inggris: Xabi Alonso Ditakut-takuti Akan Ada Tekanan Kuat Jika Melatih Liverpool Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Xabi Alonso diperingatkan agar berpikir ulang jika mau melatih Liverpool. Menurut Glen Johnson, menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer bukanlah pekerjaan mudah.

Jurgen Klopp mengumumkan bulan lalu bahwa dia akan mengakhiri jabatannya sebagai bos The Reds di akhir musim. Pelatih berusia 56 tahun itu telah bertugas sejak Oktober 2015 tetapi akan meninggalkan Anfield setelah hampir sembilan tahun menjabat sebagai manajer.

Alonso telah dikaitkan dengan lowongan tersebut, setelah tampil mengesankan bersama Bayer Leverkusen musim ini. Klub Jerman itu berada di puncak Bundesliga dengan rekor tak terkalahkan dan unggul dua poin dari Bayern Munchen.

Beberapa manajer lain dikabarkan berpotensi menjadi kandidat suksesor Klopp di Liverpool. Selain Xabi Alonso, Roberto De Zerbi dari Brighton dan pelatih kepala Sporting CP Ruben Amorim dilaporkan juga ikut mencalonkan diri.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggak Mudah

Mantan bek Liverpool Glen Johnson memperingatkan bahwa siapa pun yang datang ke Anfield untuk menggantikan Klopp akan kesulitan meniru kesuksesannya. Karena alasan inilah Johnson yakin beberapa kandidat potensial mungkin akan mengesampingkan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

“Ini adalah situasi yang sulit karena manajer mana pun yang terpilih berikutnya pada dasarnya akan dibebankan tugas berat,” kata Johnson kepada Betfred .

 “Jika mereka mempertahankan tingkat kesuksesan yang sama, orang-orang akan berkata, 'ya memang sudah seperti yang seharusnya Anda lakukan karena Anda mewarisi tim hebat di saat yang tepat'."

“Untuk alasan ini, saya pikir ini akan membuat banyak nama besar tersingkir. Sepertinya manajer berikutnya harus datang dan mengambil satu nama untuk tim.”

3 dari 4 halaman

Xabi Akan Diberi Kelonggaran

Menariknya, Johnson juga berargumen mengapa dia menilai Alonso akan menjadi kandidat yang bagus untuk Liverpool. Mantan bek The Reds itu menjelaskan mengapa pendukung setia Anfield juga akan memberi Alonso banyak waktu untuk sukses jika dia mendapatkan pekerjaan itu.

“Saya pikir itu pasti akan menjadi pilihan yang baik,” kata Johnson tentang Alonso. “Pilihan yang tepat adalah sesuatu yang tidak diketahui oleh siapa pun saat ini. Manajer mana pun yang datang ke Liverpool berikutnya akan menjalani pekerjaan yang sangat berat dan mereka akan membutuhkan waktu."

“Menjadi legenda klub dan favorit penggemar memungkinkan Xabi diberi waktu, yang tidak berarti dia akan sukses, tapi saya pikir para penggemar akan lebih sabar terhadapnya dan memberinya lebih banyak kelonggaran daripada mereka akan melakukannya dengan manajer yang belum memiliki afiliasi dengan klub. Jadi dari sisi itu, menurut saya ini bisa menjadi pilihan yang bagus."

“Dia melakukan pekerjaannya dengan luar biasa di Bayer Leverkusen dan dia punya komposisi untuk itu, dia pemain hebat, para pemain akan menyukainya dan dia akan membuat mereka memainkan sepak bola yang bagus, saya yakin."

“Kami tidak tahu apakah dia akan sukses, atau berapa banyak waktu yang dia perlukan untuk akhirnya menjadi sukses, tapi saya yakin para penggemar akan memberinya lebih banyak waktu dibandingkan kandidat potensial lainnya.”

Sumber: Betfred

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer