Sukses


Kalah Bersaing di Arsenal, Marquinhos Segera Kembali ke Brasil Gabung Fluminense

Bola.com, Jakarta Pemain sayap Arsenal, Marquinhos hampir kembali ke Brasil bersama Fluminense.

Pemain berusia 20 tahun itu dipanggil kembali ke Emirates pada bursa transfer Januari menyusul kegagalannya bersama Nantes, di mana ia hanya tampil tujuh kali di paruh pertama musim ini.

Situasinya, Bukayo Saka, Reiss Nelson, Gabriel Martinelli, Leandro Trossard, Emile Smith Rowe dan Fabio Vieira berjuang untuk mendapatkan menit bermain di sayap.  Marquinhos saat ini tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta dan diperkirakan akan segera keluar dari London Utara.

Jendela transfer Inggris ditutup dengan Marquinhos masih berada di ibu kota, tetapi klub-klub di Brasil masih memiliki waktu satu bulan untuk menyelesaikan bisnis mereka, karena bursa musim dingin mereka baru akan ditutup pada 7 Maret.

Menurut Fabrizio Romano, Kamis (8/2/2024), Fluminense dan Marquinhos kini telah mencapai kesepakatan lisan mengenai peminjaman musim dingin, dan ada harapan bahwa transfer tersebut akan diresmikan dalam beberapa hari mendatang.

 

2 dari 4 halaman

Peluang

Fluminense dikabarkan telah menegosiasikan opsi untuk menjadikan kesepakatan Marquinhos permanen di akhir musim, meskipun sebelumnya Arsenal memiliki harapan tinggi terhadap penyerang tersebut.

The Gunners menolak minat dari Wolverhampton Wanderers untuk mendapatkan kesepakatan senilai £3 juta untuk Marquinhos yang berusia 19 tahun pada musim panas 2022, dan harapannya adalah bahwa ia akan langsung dipinjamkan atau berkembang di tim U-23.

Namun, setelah mencatatkan empat gol dan dua assist yang menarik dari hanya enam pertandingan di Premier League 2, promosi Marquinhos ke tim utama berjalan cepat, dan ia mulai bekerja di bawah asuhan Arteta.

3 dari 4 halaman

Cuan

 

Pemain sayap tersebut mengungkapkan keinginannya untuk mewakili Brasil di turnamen Pra-Olimpiade CONMEBOL U-23 yang sedang berlangsung, dan dia telah mencatatkan empat penampilan untuk negaranya di kompetisi tersebut.

Arsenal masih terikat kontrak dengan Marquinhos hingga tahun 2027, dan jika ia pergi secara permanen, The Gunners diharapkan mendapat keuntungan besar dari biaya £3 juta yang mereka keluarkan untuk mendapatkan tanda tangannya dua tahun lalu.

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer