Sukses


Termasuk Gelandang MU, Ini 5 Bintang Liga Inggris yang Masih Bisa Berpindah Klub pada Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Aktivitas transfer Januari 2024 di lima liga top Eropa telah tutup sejak 1 Februari lalu. Meski begitu, sejumlah pemain bintang di Liga Inggris masih bisa berpindah klub, terutama ke Liga Turki.

Saat ini, bursa transfer musim dingin di kasta teratas Liga Turki, Super Liga, masih berlangsung. Dibuka sejak 11 Januari lalu, aktivitas transfer Super Lig baru akan ditutup pada Sabtu (9/2/2024) waktu setempat.

Sejumlah pesepak bola direkrut klub asal Turki dari tim asal Inggris pada bursa transfer Januari 2024. Beberapa di antaranya adalah Carlos Vinicius yang digaet Galatasaray dari Fulhma, dan Hwang Uj-jo yang dipinjam Alanyaspor dari Nottingham Forest.

Beberapa pemain bintang dari Liga Inggris juga masih berpeluang untuk pindah ke Turki sebelum bursa transfer Januari ditutup. Siapa saja mereka? Berikut ini lima di antaranya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Cedric Soares

Setelah kembali dari masa peminjaman bersama Fulham pada musim lalu, Soares terpinggirkan dari skuad utama Arsenal. Pada musim ini, pemain asal Portugal tersebut baru tampil dalam dua pertandingan dengan waktu bermain kurang dari 90 menit.

Jarang tampil dan bahkan terlempar ke Arsenal U-21, pindah ke klub lain menjadi pilihan bijak bagi Cedric Soares. Klub raksasa Turki, Galatasaray, disebut berminat memakai jasanya.

Namun, jika pada akhirnya transfer ke Galatasaray urung terealisasi, pemain berusia 32 tahun itu bisa pergi dari Arsenal pada akhir musim ini. Sebab, kontraknya berakhir pada 30 Juni 2024, dan tidak ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

 

3 dari 7 halaman

Giovani Lo Celso

Setelah menghabiskan 18 bulan peminjaman ke Villarreal, Lo Celso kembali ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Dia pun mengincar satu tempat di lini tengah The Lilywhites.

Namun, Giovani Lo Celso tak selalu menjadi pilihan utama karena kalah bersaing dengan James Maddison. Dia sempat mendapatkan kesempatan untuk tampil sejak menit awal menyusul cedera yang menghantam Maddison.

Sialnya, pemain berusia 27 tahun tersebut kini juga harus menepi karena dihantam cedera. Alhasil, dia baru tampil dalam 12 laga bersama Galatasaray dan mencetak dua gol plus dua assist.

Meski jarang tampil, Giovani Lo Celso masih menarik minat Galatasaray. Klub yang dijuluki Cimbom tersebut ingin meminjam jasa gelandang asal Argentina tersebut dari Tottenham.

 

4 dari 7 halaman

Christian Eriksen

Gelandang asal Denmark tersebut tidak selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Manchester United. Pada musim ini, dia tercatat baru tampil dalam 19 laga dengan waktu bermain 1050 menit.

Situasi tersebut membuat Christian Eriksen tak betah dan ingin angkat kaki dari Old Trafford pada musim dingin 2024. Menurut laporan sejumlah media Turki, Eriksen telah melakukan negosiasi rahasia dengan Galatasaray.

Namun menurut laporan Sky Sports, Eriksen masih kerasan berada di MU dan menolak pindah ke klub lain pada Januari tahun ini. Kendati begitu, dia masih membuka diri untuk berganti tim tetapi pada musim panas 2024.

 

5 dari 7 halaman

Malang Sarr

Pemain berusia 25 tahun tersebut berpeluang cabut dari Chelsea dan bergabung ke Le Havre pada hari terakhir bursa transfer Januari 2024. Namun, transfer tersebut urung terealisasi karena The Blues gagal menyerahkan dokumen yang diperlukan tepat waktu.

Situasi tersebut membuat nasib Malang Sarr di Chelsea benar-benar malang. Hingga kini, dia belum pernah sekalipun masuk daftar pemain Tim London Biru.

Durasi kerjanya bersama Chelsea baru akan berakhir pada 30 Juni 2025. Hengkang ke klub lain menjadi pilihan bijak bagi kelanjutan karier Malang Sarr, termasuk ke Super Lig Turki.

 

6 dari 7 halaman

Arnaut Danjuma

Penyerang berusia 27 tahun tersebut dipinjam Everton dari Villarreal pada musim panas tahun lalu. Arnaut Danjuma akan membela The Toffees hingga akhir musim ini.

Bersama Everton, Danjuma jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter. Sejauh ini, dia bermain dalam 20 laga dengan waktu bermain 929 menit, serta mencetak dua gol.

Arnaut Danjuma sempat akan pergi dari Everton dan membela Olympique Lyon pada Januari tahun ini. Namun, transfer tersebut gagal terwujud karena Lyon karena sudah mendapatkan Gift Orban dan Said Benrahma.

Kini Arnaut Danjuma hanya memiliki dua opsi jika ingin lebih sering tampil. Pertama adalah pindah klub khususnya ke Turki, atau meyakinkan manajer Sean Dyche dengan memperlihatkan performa terbaik bersama Everton.

Sumber: Mirror

7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer