Sukses


Wataru Endo Sudah Gabung Liverpool Setelah Bela Jepang di Piala Asia 2023, Jurgen Klopp Semringah!

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kini semringah. Wataru Endo, pemain yang disebutnya sangat berpengaruh terhadap permainan The Reds, sudah kembali ke Anfield setelah membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023.

Setelah dibeli dari Stuttgart pada musim panas 2023, Wataru Endo awalnya butuh waktu untuk beradaptasi bersama Liverpool. Pemain asal Jepang itu pun sering dibangkucadangkan.

Wataru Endo kalah saing dengan Alexis Mac Allister, yang sebenarnya bukan seorang gelandang bertahan. Namun, secara perlahan pemain berusia 31 tahun itu akhirnya bisa nyetel dengan skuad The Reds.

Wataru Endo pun akhirnya rutin menjadi starter. Sayangnya, saat penampilannya sedang bagus, Endo harus meninggalkan Liverpool untuk memperkuat Timnas Jepang di Piala Asia 2023.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pemain Super Berpengaruh

 

Jurgen Klopp mengakui bahwa Wataru Endo cabut dari Liverpool di waktu yang salah. Namun, untungnya The Reds tetap bisa tampil oke pada saat Endo absen sejak Januari 2024.

Klopp lantas mengakui bahwa Endo adalah pemain yang sangat berpengaruh dalam permainan The Reds. Sebab hadirnya pemain berusia 31 tahun itu membuat rekan-rekannya yang lain bisa leluasa bermain menyerang.

“Dari sudut pandang itu, mungkin itu adalah hal yang salah jika ia pergi. Selain itu, kami melewati periode tanpa dirinya dengan cukup baik. Itu cukup mengesankan," tutur Klopp via Liverpool Echo.

“Namun, sebelum ia pergi, ia super berpengaruh di lapangan. Ia memberi kami kesempatan di banyak momen untuk benar-benar melibatkan dan memperkenalkan banyak pemain ofensif karena perlindungannya luar biasa, begitu pula sisi permainannya," pujinya.

3 dari 6 halaman

Senang Endo Kembali

Wataru Endo akhirnya sudah kembali ke Liverpool. Sebelumnya Timnas Jepang tersingkir dari Piala Asia 2023 di babak perempat final usai dikalahkan Iran 2-1.

Endo pun disebut bisa bermain melawan Burnley. Jurgen Klopp pun sangat senang gelandang petarungnya itu sudah balik, terlebih di saat ada pemain lain seperti Dominik Szoboszlai mengalami cedera.

“Ia terlihat baik sejak kembali. Dengan semua masalah yang kami hadapi saat ini dengan para pemain, sangat penting untuk mendapatkannya kembali," tegas Klopp.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 10/2/2024)

4 dari 6 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Liverpool vs Burnley

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 10 Februari 2024

Kickoff: 22.00 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer