Sukses


Liga Inggris: Borussia Dortmund Desak Jadon Sancho Tinggalkan MU

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund dilaporkan telah mendesak Jadon Sancho untuk memaksa pindah dari Manchester United (MU) pada jendela transfer musim panas tengah tahun nanti.

Pemain Timnas Inggris itu kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman pada Januari setelah putusnya hubungannya dengan pelatih kepala Setan Merah Erik ten Hag .

Sancho telah membuat tiga penampilan untuk tim Jerman di periode keduanya di klub, memberikan dua assist, meskipun terakhir kali ia absen melawan Heidenheim karena cedera.

Saat ini, pemain berusia 23 tahun itu akan kembali ke klub induknya pada akhir musim, dan kontraknya tersisa lebih dari dua tahun di Old Trafford.

Karier Sancho di MU disinyalir masih bisa bangkit kembali jika ia menyampaikan permintaan maaf kepada Ten Hag, namun diperkirakan ia akan hengkang secara permanen pada musim panas ini, dengan Dortmund ingin memboyongnya kembali ke klub dalam jangka panjang.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harga Terlalu Mahal

Menurut jurnalis Jerman Christian Falk, yang menulis untuk CaughtOffside , MU menginginkan antara £40 juta dan £50 juta untuk membiarkan Sancho pergi secara permanen di akhir musim.

Namun, Dortmund tidak mampu membayar harga sebesar itu, dan Falk mengklaim bahwa tim Bundesliga mengandalkan Sancho untuk menempatkan MU di bawah tekanan.

Mantan pemain muda Manchester City ini bermain dalam tiga pertandingan pertama Liga Inggris musim ini melawan Wolverhampton Wanderers, Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest.

Namun, dia sering absen saat melawan Arsenal pada awal September, dengan Ten Hag mengklaim bahwa penampilan buruknya dalam latihan telah menyebabkan dia dikeluarkan.

3 dari 4 halaman

Tergantung Erik ten Hag

Sejumlah klub dikaitkan dengan peminjaman untuknya, tetapi Dortmund memenangkan perlombaan untuk merekrut kembali pemain yang awalnya mewakili mereka antara tahun 2017 dan 2021.

Sancho kesulitan menunjukkan prestasinya di Old Trafford, hanya mencetak 12 gol dan enam assist dalam 82 penampilan di semua kompetisi.

Masa depan sang penyerang di Man United kemungkinan besar akan bergantung pada apa yang terjadi dengan Ten Hag, karena posisi pelatih asal Belanda itu masih jauh dari kata aman.

Secara total, Sancho telah bermain 140 kali untuk Dortmund, mencetak 50 gol dan mencatatkan 66 assist, dan dia diyakini ingin kembali ke klub secara permanen.

Sumber: Caught Offside

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer