Sukses


Hasil Liga Inggris: Erling Haaland Brace, Man City Bungkam Everton

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Everton dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024. Pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu (10/2/2024) malam itu berakhir dengan skor 2-0.

Manchester City seperti biasa tampil dominan sejak awal laga. Bahkan, di babak pertama, penguasaan bola mereka mencapai lebih dari 70 persen.

Mengandalkan Jeremy Doku dan Phil Foden di sisi sayap, Manchester City terus menekan pertahanan Everton di sepanjang babak pertama.

Namun, Everton benar-benar membuat Manchester City kesulitan. Pertahanan kukuh mereka menyulitkan para pemain City melepaskan tembakan tepat sasaran.

Di sepanjang babak pertama, bahkan tak ada tembakan para pemain Manchester City yang tepat sasaran. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pep Guardiola tampak mulai jengah dengan kondisi laga. Manajer Manchester City itu melakukan dua pergantian pemain pada menit ke-57. Kevin De Bruyne dan Kyle Walker masuk. Keduanya menggantikan Matheus Nunes dan Manuel Akanji.

Pertahanan Everton akhirnya jebol juga pada menit ke-70. Erling Haaland melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak bisa dijangkau Jordan Pickford.

Erling Haaland kembali mencetak gol pada menit ke-85. Penyerang berusia 23 tahun itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Kemenangan ini membuat Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Premier League 2023/2024 dengan 52 poin.

Di sisi lain, Everton yang baru mengoleksi 19 poin masih tertahan di posisi ke-24 klasemen sementara Premier League 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes (Kiper), John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake (Belakang), Matheus Nunes, Rodri, Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku (Tengah), Erling Haaland (Depan).

Pelatih: Pep Guardiola

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford (Kiper), Ben Godfrey, James Tarkowski, Jarrad Brantwhaite, Vitaliy Mykolenko (Belakang), Idrissa Gueye, James Garner, Ashley Young, Jack Harrison, Dwigt McNeil (Tengah), Dominic Calvert-Lewin (Depan).

Pelatih: Sean Dyche

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer