Sukses


3 Fakta Kemenangan Man City atas Everton di Liga Inggris: Erling Haaland Buka Puasa Setelah 73 Hari

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Everton di Stadion Etihad pada laga pekan ke-24 Premier League 2023/2024, Sabtu (10/2/2024) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Man City menang 2-0.

Penyerang asal Norwegia, Erling Haaland, menjadi bintang kemenangan Manchester City pada laga ini. Haaland mampu memborong dua gol The Citizens, yakni pada menit ke-71 dan 85'.

Kemenangan ini sangat penting bagi Manchester City. Sebab, kini tim asuhan Pep Guardiola itu memimpin klasemen sementara Premier League 2023/2024 dengan keunggulan satu poin atas Liverpool.

Di sisi lain, Everton masih belum bisa keluar dari zona degradasi. Tim asuhan Sean Dyche itu terjebak di posisi ke-18 klasemen sementara dengan 19 poin.

Bola.com mengumpulkan tiga fakta menarik mengenai laga ini. Apa saja?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Buka Puasa

Erling Haaland sempat lama absen membela Manchester City karena cedera. Penampilannya pun tak kunjung membaik selepas pulih dari cedera itu.

Namun, pada laga ini Haaland membuktikan kualitasnya. Eks pemain FC Salzburg itu memborong dua gol kemenangan City.

Erling Haaland seperti sedang berbuka puasa pada laga ini. Sebab, ia sempat puasa mencetak gol untuk Manchester City selama 73 hari.

Sebelum duel ini, terakhir kali Haaland mencetak gol adalah ketika Man City menang 3-2 atas RB Leipzig di Liga Champions, 29 November 2023. 

3 dari 5 halaman

Tanpa Shot on Target

Everton memberikan perlawanan sengit. Pertahanan yang digawangi James Tarkowski dan kawan-kawan begitu sulit ditembus.

Bahkan, Manchester City tak bisa mencatatkan shot on target sampai pertandingan memasuki menit ke-71. Erling Haaland akhirnya bisa membobol ketatnya pertahanan Everton.

Sial bagi Everton, sebelum laga berakhir, Erling Haaland menambah satu gol lagi ke gawang mereka.

4 dari 5 halaman

Kemenangan ke-17

Pep Guardiola begitu dominan saat menghadapi Sean Dyche. Kemenangan Manchester City atas Everton pun memperpanjang catatannya.

Manajer asal Spanyol itu sudah 17 kali menang menghadapi tim asuhan Sean Dyche. Satu laga berakhir imbang, sementara Dyche tak pernah menang.

Sumber: Squawka

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer