Sukses


4 Fakta Menarik Liga Inggris Tadi Malam: Kevin de Bruyne dan Trent Alexander-Arnold Impresif, Tuah Anfield bagi The Reds!

Bola.com, Jakarta - Persaingan papan atas Premier League 2023/2024 masih sangat seru setelah Man City dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-24 Liga Inggris, Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Man City lebih dulu meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Everton di Etihad Stadium. Dua gol Man City diborong oleh bomber asal Norwegia, Erling Haaland.

Sementara itu, Liverpool juga meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Burnley di Anfield. Tiga gol The Reds dicetak oleh Diogo Jota, Luis Diaz, dan Darwin Nunez. Adapun satu gol Burnley yang bersarang di gawang Liverpool dicetak oleh Dara O'Shea.

Berkat kemenangan itu, Liverpool yang sempat tergeser oleh Man City, kembali ke puncak klasemen dengan unggul dua poin. Liverpool kini memiliki 54 poin dari 24 laga, sementara Man City 52 poin dari 23 laga.

Lalu apa fakta-fakta menarik yang tersaji dari dua pertandingan Liga Inggris ini? Berikut ulasannya:

2 dari 6 halaman

Liverpool Tak Terkalahkan di Anfield di Semua Kompetisi pada Musim Ini

Kemenangan atas Burnley tadi malam membuat Liverpool mampu memperpanjang tren positif mereka di Anfield. The Reds tercatat belum sekalipun merasakan kekalahan ketika bertanding di markas mereka sendiri.

Liverpool sudah menjalani 19 pertandingan semua kompetisi yang digelar di Anfield pada musim ini. Dari total itu, The Reds mampu meraih 17 kemenangan.

Sementara dua laga lain berakhir imbang, yaitu ketika menghadapi Manchester United dan Arsenal.

3 dari 6 halaman

Rekor Trent Alexander Arnold

Dalam pertandingan ini, Diogo Jota, Luis Diaz, dan Darwin Nunez menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Namun, ada satu pemain lain yang punya peran penting bagi The Reds.

Pemain itu adalah Trent Alexander-Arnold, pemain yang memberikan assist untuk gol pembuka kemenangan yang dibuat oleh Diogo Jota.

Assist tersebut membuat Trent Alexander-Arnold yang kini berusia 25 tahun, tercatat memiliki catatan assist lebih banyak dari pemain bertahan mana pun dalam sejarah kompetisi Premier League.

Sejauh ini Trent Alexander Arnold sudah mencetak 58 assist dan 14 goi dalam 219 penampilannya di Premier League.

4 dari 6 halaman

Catatan Impresif Assist Kevin de Bruyne untuk Erling Haaland

Bukan hanya Trent Alexander-Arnold dari Liverpool yang membuat tren positifnya berlanjut. Dari Man City, ada Kevin de Bruyne yang memberikan assist untuk gol kedua Erling Haaland dalam kemenangan 2-0 atas Everton.

Dengan assist itu, Kevin de Bruyne kini mencatatkan 12 assist khusus untuk Erling Haaland di semua kompetisi sejak musim lalu.

Ini membuat Erling Haaland dan Kevin de Bruyne menjadi duet yang paling mematikan di Premier League hingga saat ini.

5 dari 6 halaman

Tren Positif Pep Guardiola atas Sean Dyche Berlanjut

Kemenangan 2-0 yang diraih Man City atas Everton pada laga pekan ke-24 Premier League ini melanjutkan tren positif Pep Guardiola ketika beradu strategi dengan Sean Dyche.

Kedua pelatih ini sudah 18 kali bertemu, di mana Pep Guardiola meraih 17 kemenangan dan belum tersentuh kekalahan saat menghadapi Sean Dyche.

Dari 17 kemenangan dan satu hasil imbang itu, tim asuhan Pep Guardiola mencatatkan 54 gol dan hanya kebobolan 6 gol dari tim asuhannya Sean Dyche.

Sumber: Squawka

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer