Sukses


MU Raih 4 Kemenangan Beruntun, Harry Maguire: Pertahankan Intensitas!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menang 2-1 saat melawat ke markas Aston Villa dalam laga pekan ke-24 Premier League, Minggu (11/2/2024) malam WIB. Bek MU, Harry Maguire, berharap timnya bisa mempertahankan energi dan intensitas yang telah diperlihatkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kemenangan 2-1 atas Aston Villa membuat MU sudah mencatatkan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya MU menang 4-2 atas Newport County di Piala FA, 4-3 atas Wolves dan 3-0 atas West Ham United di Premier League

Rasmus Hojlund membuka gol pada menit ke-17 setelah menerima umpan dari Harry Maguire. Meski pada menit ke-67 Aston Villa menyamakan kedudukan lewat gol Douglas Luiz, MU tetap pulang dengan membawa tiga poin setelah Scott McTominay menjebol gawang Emiliano Martinez pada menit ke-86.

 

Kemenangan tipis di markas Aston Villa juga membuat MU berhasil memangkas jarak. The Red Devils kini memiliki 41 poin dan berada di posisi keenam, terpaut lima poin di belakang Aston Villa yang turun satu peringkat ke posisi kelima.

MU pun kini hanya terpaut enam poin dari posisi empat besar yang sekarang ditempati oleh Tottenham Hotspur. Harry Maguire pun berharap The Red Devils bisa mempertahankan energi dan intensitas yang telah mereka perlihatkan hingga mampu meraih empat kemenangan beruntun.

2 dari 5 halaman

3 Poin yang Besar!

Harry Maguire menegaskan bahwa performa yang telah diperlihatkan MU dalam beberapa laga terakhir, termasuk saat mengalahkan Aston Villa di Villa Park, harus dipertahankan. Hal itu demi mewujudkan target finis di papan atas pada akhir musim nanti.

"Kami memulainya dengan baik dan mengakhirinya pun dengan baik untuk mendapatkan tiga poin. Ini tiga poin yang sangat besar," ujar Harry Maguire seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Kami tidak berada di tempat yang kami inginkan di liga dan masih perlu lebih baik dari saat ini hingga akhir musim untuk memastikan kami bisa mencapainya," lanjutnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Pertahankan Intensitas dengan Energi yang Ada

Harry Maguire menegaskan bahwa rangkaian kemenangan yang didapatkan oleh Manchester United (MU) dalam empat laga terakhir tak lepas dari energi luar biasa di antara skuad The Red Devils dan menghasilkan intensitas tinggi dalam permainan MU.

Menurutnya, penting bagi MU untuk bisa mempertahankan semua itu demi mencapai target yang diinginkan pada akhir musim nanti.

"Anda perlu energi di antara skuad dan intensitas yang Anda kerjakan, terutama ketika Anda bertahan. Intensitas itu ada di sana. Itu datang dari energi dan saling berkaitan," ujar Harry Maguire.

"Penting ketika Anda berada di bawah tekanan seperti yang kami lakukan di babak kedua. Kami sendiri yang menciptakan banyak peluang," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Kedalaman Skuad

Kehadiran Scott McTominay yang masuk pada babak kedua dan mencetak gol penentu kemenangan juga menjadi bukti bahwa MU memiliki kedalaman skuad yang sangat bagus.

Harry Maguire pun menegaskan bahwa pemain pelapis pun bisa menjadi bagian integral dari upaya tim meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang sulit.

"Ini skuad yang besar dan kami tahu kami memiliki pemain di bangku cadangan yang bisa masuk dan membuat perbedaan," ujar Harry Maguire.

"Kami harus bekerja lebih keras di babak kedua. Kami berada di bawah tekanan dari banyak set-play dan tendangan sudut, sehingga menimbulkan masalah. Namun, saya pikir kami bekerja lebih keras pada akhirnya dan pantas mendapatkan kemenangan."

"Kami memperlihatkan semangat yang luar biasa, dan itu adalah pekerjaan yang hebat dari para pemain untuk bangkit kembali dan Scott yang kembali menjadi penentu kemenangan," lanjutnya.

Sumber: ManUtd.com

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer