Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Sudah Ditolak, MU Masih Berharap Matthijs de Ligt

Bola.com, Jakarta Manchester United dikabarkan masih memantau ketersediaan bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt setelah ditolak.

Pemain asal Belanda ini menjadi kunci dalam perjalanan Ajax ke semifinal Liga Champions 2018/19 di bawah asuhan Erik ten Hag. Dia pindah ke Juventus karena popularitasnya yang meningkat pesat di tanah kelahirannya.

De Ligt menghabiskan tiga tahun di Serie A sebelum pindah ke Jerman pada musim panas 2022, tetapi ia kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim asuhan Thomas Tuchel musim ini.

Dengan kedatangan Kim Min-jae dan Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt sering kali absen dan juga menghabiskan waktu istirahat karena cedera lutut pada musim ini.

2 dari 4 halaman

Peluang

De Ligt tampil lima kali berturut-turut sebagai starter di Bundesliga dari 12 Januari hingga 3 Februari, mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Borussia Monchengladbach awal bulan ini, tetapi ia dimasukkan ke bangku cadangan untuk pertandingan papan atas klasemen hari Sabtu melawan Bayer Leverkusen.

Pemain pinjaman Tottenham Hotspur Eric Dier mendapat kesempatan bermain bersama Upamecano dan Kim dalam formasi tiga pemain belakang, yang tampil buruk di BayArena saat Leverkusen keluar sebagai pemenang meyakinkan 3-0.

De Ligt tidak diturunkan sebagai pemain pengganti sepanjang kekalahan telak itu, yang membuat tim Bavaria itu tertinggal lima poin dari pasukan Xabi Alonso di puncak klasemen dan berisiko kehilangan gelar ke-12 berturut-turut.

3 dari 4 halaman

Ditolak

Menurut The Mirror, MU kini sangat memperhatikan situasi bek tengah tersebut menyusul penolakannya pada akhir pekan, meski ia masih memiliki sisa tiga setengah tahun dalam kontraknya dengan juara Jerman tersebut.

Terlepas dari situasi kontraknya, bulan lalu diklaim bahwa De Ligt terbuka untuk mencari klub baru selama musim panas, meskipun Arsenal bisa menyaingi Man United untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ten Hag menghadapi ketidakpastian atas sejumlah opsi sentral yang ada menjelang jendela musim panas, karena Raphael Varane dan Jonny Evans akan bebas transfer pada akhir musim.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Posisi MU

Video Populer

Foto Populer