Sukses


Luke Shaw Cuma Main 45 Menit saat MU Gasak Aston Villa di Liga Inggris, Erik ten Hag Beri Penjelasan

Bola.com, Birmingham - Manchester United (MU) sukses mengamankan poin penuh di markas Aston Villa pada pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024. Bermain di Stadion Villa Park, tim Setan Merah menang 2-1, Senin (12/2/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan MU dihasilkan oleh Rasmus Hojlund dan Scott McTominay. Satu-satunya gol balasan tuan rumah lahir melalui aksi Douglas Luiz.

Para penggemar MU cukup khawatir dengan kondisi Luke Shaw yang hanya bermain selama satu babak alias 45 menit dalam pertandingan ini. Meski tampil sebagai starter, ia digantikan Victor Lindelof pada awal babak kedua.

Luke Shaw kembali mengalami cedera dan membuat pelatih MU, Erik ten Hag harus mengambil Keputusan untuk menariknya keluar.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembali Jadi Starter

Dalam kesempatan di markas Aston Villa, awalnya Luke Shaw turun dengan skema empat bek bersama Harry Maguire, Raphael Varane, dan Diogo Dalot. Bagi Shaw, ia kembali menjadi starter dalam empat laga beruntun.

Hingga akhirnya Shaw harus digantikan pada paruh kedua pertandingan oleh Victor Lindelof. Lantas alasan apa yang disampaikan Erik ten Hag mengenai kondisi Shaw?

3 dari 5 halaman

Pernyataan Ten Hag

"Itu adalah tindakan pencegahan. Dia menyebutkan beberapa keluhan dan kami tidak bisa mengambil risiko, karena dia sudah mengalami banyak cedera di masa lalu,” ungkap Ten Hag seperti dikutip dari laman resmi MU.

“Kami menariknya keluar agar tidak menjadi cedera. Kami harus melihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa hari mendatang.”

4 dari 5 halaman

Situasi Genting

Bagi Ten Hag, cederanya Luke Shaw membuatnya harap-harap cemas. Sebab pemain-pemain belakang dengan kekuatan kaki kiri sangat berperan dalam permainannya saat ini.

Selain Shaw, Tyrell Malacia juga belum sembuh dari cedera panjang. Sementara Lisandro Martinez perlu berhati-hati setelah pulih dari cedera.

“Ini bukan sebuah keuntungan. Semua orang tahu filosofi saya, memiliki Licha Martinez dan Luke Shaw, dua bek berkaki kiri. Selain itu, kami belum memiliki Tyrell Malacia yang tersedia sepanjang musim,” lanjut Ten Hag.

"Jadi, sepanjang waktu, kami harus membuat kompromi. Dan itu bukan keuntungan kami. Namun kali ini kami berhasil melakukannya dan mudah-mudahan keadaan Luke tidak terlalu buruk.”

Shaw telah membuat 14 penampilan musim ini, dan total 274 penampilan sepanjang kariernya di United.

 

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer