Sukses


Conor Gallagher Bintang Kemenangan Chelsea atas Crystal Palace, Mauricio Pochettino: Pemain yang Sangat Berharga!

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Chelsea, Conor Gallagher, menjadi bintang kemenangan timnya ketika menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB. Conor Gallagher mencetak dua gol dalam pertandingan yang berakhir 3-1 untuk kemenangan The Blues itu.

Chelsea berhasil merebut tiga poin dalam laga tandang ke markas Crystal Palace. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Jefferson Lerma pada menit ke-30, Chelea bangkit dan mencetak tiga gol pada babak kedua.

Conor Gallagher mencetak dua gol pada menit ke-47 dan 90'+1. Setelah itu, Enzo Fernandez melengkapi kemenangan The Blues dengan satu gol lagi pada menit 90'+4. Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, pun merasa gembira dengan hasil yang diraih oleh tim asuhannya.

Terlebih untuk Conor Gallagher yang berhasil mencetak dua gol pertama Chelsea. Mauricio Pochettino menyebut pemain berusia 24 tahun itu sangat berharga dan punya komitmen yang luar biasa.

"Saya pikir ia adalah pemain dengan komitmen yang luar biasa untuk tim. Ia selalu mencoba untuk mengimbangi segala situasi, baik dalam situasi menyerang maupun bertahan. Rasanya sangat berharga memiliki pemain seperti dirinya," ujar Mauricio Pochettino seperti dilansir dari BBC Sports.

2 dari 5 halaman

Punya Komitmen

Nama Conor Gallagher sempat diisukan berpotensi untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Namun, kini Mauricio Pochettino menegaskan bahwa sang pemain berkomitmen dengan Chelsea meski tak menepis ada kemungkinan sang pemain pergi ketika kontraknya berakhir.

"Ia selalu mengatakan kepada saya untuk tetap berada di Chelsea. Ia masih punya kontrak selama satu tahun. Jadi ini akan menjadi urusannya dengan klub," ujar pelatih Chelsea itu.

3 dari 5 halaman

Sosok Pemimpin

 

Gelandang asal Inggris itu mencetak dua gol ke gawang tim yang pernah dibelanya sebagai pemain pinjaman pada musim 2021/2022 yang menjadi musim pertamanya di Premier League.

Namun, ia menjadi pemain penting bagi Pochettino di Chelsea saat ini, tampil 23 kali dalam musim ini dan sempat menjadi kapten tim saat Reece James absen pada awal musim ini.

"Ia selalu bekerja keras. Pemain yang selalu peduli tentang kemenangan dan tentang klub. Anda bisa menemukan itu, pemain muda bisa punya kemampuan istimewa menjadi pemimpin," ujar mantan kiper Chelsea, Petr Cech kepada Sky Sports.

"Conor adalah pemain seperti itu. Ia selalu bekerja keras, ia selalu peduli, dan ia selalu mencoba mengerahkan yang terbaik. Ia juga putra dari Chelsea. Ia menekan dan ia adalah salah satu calon kapten, karena itulah jalannya," lanjut Cech.

 
4 dari 5 halaman

Bertekad untuk Terus Berkembang

 

Kemenangan Chelsea ini menjadi yang kedua secara berturut-turut setelah kemenangan 3-1 atas Aston Villa di Piala FA.

Gallagher juga mencetak gol dalam laga itu dan sang gelandang bertekad untuk membangun momentum ketika bertanding melawan Liverpool dan Arsenal.

"Ini mengenai konsistensi bagi kami. Kami menjalani beberapa pertandingan di mana kami tampil baik dan kadang kami tampil buruk," ujar Gallagher.

"Kami masih akan menjalani pertandingan-pertandingan besar di depan dan kami akan terus mencoba untuk bisa lebih baik lagi," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer