Sukses


MU Kembali Pantau Duo Bayer Leverkusen untuk Musim Panas 2024: Nilai Transfer hingga Rp1,9 Triliun!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan terus memonitor dua pemain bertahan Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong dan Edon Tapsoda. The Red Devils masih menginginkan kedua pemain itu dan berharap bisa mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2024.

Jeremie Frimpong yang beroperasi sebagai bek kanan dan Edmond Tapsoda yang berada di pusat pertahanan, menjadi dua sosok yang membantu Bayer Leverkusen tampil dominan di Bundesliga pada musim ini, di mana mereka berada di puncak klasemen sementara.

Edmond Tapsoda yang berusia 25 tahun menjadi starter ketika Bayer Leverkusen menang telak 3-0 atas Bayern Munchen pada akhir pekan lalu. Tapsoda membantu timnya meredam serangan Bayern Munchen yang mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombak.

Sementara itu, Frimpong masuk lapangan sebagai pemain pengganti dan mencetak gol terakhir kemenangan Bayer Leverkusen atas Bayern Munchen. Penampilan keduanya pun terus menarik perhatian MU yang menginginkan perombakan di beberapa posisi pada bursa transfer mendatang.

Satu hal yang pasti, kehadiran Jeremie Frimpong dan Edmond Tapsoda membantu Bayer Leverkusen menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Bundesliga musim ini. Tim yang berada di puncak klasemen itu baru kebobolan 14 gol dalam 21 pertandingan sejauh ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Frimpong untuk Gantikan Wan-Bissaka

MU sebenarnya sudah melakukan diskusi dengan agen Frimpong pada tahun lalu. Pemain berusia 23 tahun itu awalnya menjadi target pada bursa transfer musim panas 2023.

Namun, kembalinya Aaron Wan-Bissaka dan pembaruan kontrak Diogo Dalot membuat MU batal melanjutkan transfer tersebut. Akhirnya, Frimpong pun meneken kontrak baru bersama Leverkusen hingga 2028.

Kendati demikian, MU diperkirakan akan tetap berusaha untuk mendatangkan Frimpong. Alasannya kontrak Wan-Bissaka bakal habis pada tahun depan dan diperkirakan bakal dijual.

3 dari 4 halaman

Edmond Tapsoda, Target Regenerasi di Pusat Pertahanan

Tak berbeda dengan Frimpong, Edmond Tapsoda pun saat ini terikat kontrak di Leverkusen hingga 2028. Namun, MU tetap ingin bisa merekrutnya sebagai andalan di pusat pertahanan tim pada musim depan.

Jonny Evans sudah genap berusia 36 tahun pada Januari, semenara Raphael Varane dan Harry Maguire akan berusia 31 tahun pada 2024 ini. Victor Lindelof akan berusia 30 tahun pada Juli 2024.

Lindelof, seperti halnya Wan-Bissaka, mendapatkan perpanjangan kontrak untuk mempertahankan nilai jual kembali karena ia bisa saja dijual pada musim panas 2024. Varane dan Evans juga akan habis kontrak pada Juni 2024.

Sumber: Manchester Evening News

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer