Sukses


3 Pemain Liverpool Bakal Cabut karena Jurgen Klopp Hengkang: Bintang Semua Nih

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membuat sebuah keputusan yang mengejutkan. Pelatih asal Jerman itu memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan The Reds pada 26 Januari 2024 lalu.

Tidak hanya Jurgen Klopp, staf kepelatihan Liverpool pun turut mundur, yaitu Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz yang berposisi sebagai asisten manajer. Kemudian juga pelatih pengembangan Vitor Matos.

Seiring kabar di atas, isu bahwa pemain bintang Liverpool bakal mengikuti jejak Klopp mulai santer terdengar. Meskipun Klopp sudah membantahnya. 

“Para pemain ini senang berada di sini, jangan khawatir. Klub ini stabil, 100 persen, dan semuanya akan baik-baik saja, saya yakin 100 persen," ujar Klopp, seperti dikutip Mirror, Rabu (31/1/2024). 

Bola.com merangkum tiga nama pemain yang kemungkinan akan meninggalkan Liverpool persis seperti Klopp. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Andrew Robertson

Andrew Robertson adalah pemain yang bakatnya ditemukan oleh Jurgen Klopp. Pada 21 Juli 2017, Liverpool merekrutnya dari tim Hull City dengan mahar cuma 8 juta paun. 

Siapa sangka, berkat tangan dingin Jurgen Klopp, Andrew Robertson menjelma jadi salah satu bek kiri terbaik di Premier League. 

Bisa dibayangkan sosok Robertson tanpa Klopp. Oleh karena itulah, pemain berusia 29 tahun itu bisa hengkang dari Liverpool. 

3 dari 5 halaman

Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk adalah simbol utama kekuatan pertahanan Liverpool era kepelatihan Jurgen Klopp. Dia meraih semua gelar bergengsi bersama The Reds. 

Virgil Van Dijk punya utang budi kepada Klopp, khususnya ketika sang manajer sangat sabar menunggu kesembuhannya ketika mengalami cedera ACL pada musim 2020/2021.

Fakta kini ia sudah kembali ke bentuk performa terbaiknya juga berkat sosok Klopp. Jika Klopp tidak ada lagi di tim, pemain Timnas Belanda ini bisa ikut-ikutan cabut. 

 

4 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Jika Virgil Van Dijk adalah simbol kekuatan Liverpool di lini belakang, Mohamed Salah menyabet predikat serupa tapi untuk lini depan. 

Salah bahkan sangat berkontribusi atas sukses Liverpool merasakan titel juara Liga Inggris sampai Liga Champions. 

Masalahnya tanpa Klopp mengumumkan perpisahan, sosok Salah sudah lama ingin cabut dari Liverpool. Jadi momen Klopp mundur dari Liverpool, bisa jadi momentum tepat buatnya pindah dari Anfield. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer