Sukses


Tambah Panas, Ini 3 Opsi Cadangan yang Bisa Dipilih Liverpool sebagai Pengganti Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Gonjang-ganjing calon pengganti Jurgen Klopp semakin memanas. Latarnya tak lain kabar dari Jerman, yang menyebut Bayer Leverkusen enggan melepas Xabi Alonso jika mereka menjadi jawara Bundesliga 2023/2024.

Bild.de menulis, manajemen Leverkusen ingin Alonso tetap bersama mereka ketika beraksi di Liga Champions. Oleh karena itulah, bagi para petinggi Liverpool, opsi selain Xabi Alonso sepertinya sudah wajib dicermati.

Hal ini menjadi langkah strategis agar proses estafet bisa berjalan lancar, dan Liverpool tak banyak mengalami goncangan. Sekarang, yuk simak beberapa alternatif calon pengganti Jurgen Klopp, yang namanya cenderung masih belum mencuat sebagai calon arsitek anyar Si Merah ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Ruben Amorim

Pria ini mencuat bersama Sporting Lisbon. Beberapa media di Spanyol mengungkapkan, sosok Ruben bisa menjadi solusi praktis di Liverpool. Namun, kubu Anfield wajib gerak cepat, karena namanya juga masuk ke jajaran calon pelatih Barcelona.

Selain itu, Liverpool juga harus merogoh kocek minimal 30 juta euro agar bisa mendapatkan tanda tangan Ruben. Pria berusia 39 tahun ini telah bersama Sporting sejak Maret 2020.

Saat ini, catatan hasil pertandingan Ruben sangat kompetitif, yakni 134 kemenangan dari 192 pertandingan. Ia sudah masuk daftar terhormat di Sporting Lisbon, setelah memberi mereka gelar Liga Portugal, untuk kali pertama dalam 19 tahun.

Publik Portugal menganggap, Ruben adalah sosok yang memiliki potensi tinggi sebagai pelatih legendaris. Ia punya talenta, sanggup membuat inovasi taktik dan berpengalaman meski masih berusia muda.

 

3 dari 5 halaman

Roberto De Zerbi

Nama ini sudah sering menggaung. Tak hanya pergi ke Liverpool, Roberto De Zerbi juga sempat digosipkan bakal ke Manchester United. Real Madrid dan PSG. Ia mencuat bersamaan dengan performa Brighton yang oke, meski belum konsisten.

Kalangan media di Italia menyebut, Roberto De Zerbi adalah sosok ambisius, dan bakal cepat tergoda jika mendapat tantangan besar. Tentu saja, berstatus pelatih Liverpool adalah kesempatan pembuktian diri.

Mirror menulis, Roberto De Zerbi memiliki karakter yang mirip dengan Jurgen Klopp. Ia suka menyerang, atraktif, senang anak-anak muda dan hasrat tinggi menjadi yang terbaik.

 

4 dari 5 halaman

Zinedine Zidane

Zidane telah banyak mendapat gosip sejak sejak mengundurkan diri untuk kali kedua sebagai manajer Real Madrid pada Mei 2021. Dia menolak melanjutkan karier kepelatihan di Amerika Serikat, dan tak ingin melakoni status sebagai pelatih Timnas Brasil.

Jalan Zizou ke Liverpool bisa jadi sangat terjal. Maklum, tak banyak orang Prancis dan eks Liga Spanyol, yang berstatus nakhoda tim raksasa Premier League. Meski besar di Italia, sosoknya sangat menempel dengan karakter Real Madrid.

Namun, nama Zizou bisa menjadi pertimbangan. Selain lengkap dalam perolehan gelar, ia punya catatan 174 kemenangan dari 263 pertandingan.

Sumber : Mirror

5 dari 5 halaman

Liverpool di Jalan yang Benar

Video Populer

Foto Populer