Sukses


3 Pemain yang Kemungkinan Bakal jadi yang Pertama Diganjar Kartu Biru di Premier League: Sering Cekcok dengan Lawan

Bola.com, Jakarta - Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) mengeluarkan wacana penerapan blue card atau kartu biru. Menarik apabila hal itu diberlakukan di kompetisi Liga Inggris.

Kartu biru akan diujikan berbarengan dengan sin-bins, sebuah hukuman buat para pemain yang melakukan pelanggaran. Sin-bins sebenarnya sudah diberlakukan pada beberapa olahraga seperti rugbi dan hoki es.

IFAB, dalam rilisnya pada Jumat (9/2/2024) menjelaskan bahwa peraturan sin-bins akan diberlakukan jika ada pemain yang mendapatkan kartu biru. Adapun kartu biru berbeda dengan kartu kuning dan merah yang selama ini sudah ada dalam peraturan sepak bola.

Wasit berhak mengeluarkan kartu biru jika ada insiden antarpemain berupa perselisihan mulut atau saling menyindir. Pemain-pemain yang mendapatkan kartu biru akan ditempatkan di sebuah area bernama sin-bins selama 10 menit.

Pengaplikasiannya dalam sepak bola, pemain yang dua kali mendapatkan kartu biru bakal diganjar kartu merah. Hukuman kartu merah juga akan berlaku jika mendapatkan kartu kombinasi kuning dan biru atau sebaliknya.

Lantas siapa saja pemain di Liga Inggris yang berpotensi mendapatkan kartu biru di atas lapangan jika jadi diterapkan?

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dilihat dari Koleksi Kartu Kuning

Melansir situs Planet Football, seorang bintang Manchester United termasuk di antara trio pemain yang kemungkinan besar akan menerima kartu biru pertama di Liga Inggris, menurut sebuah studi terbaru.

Chelsea memimpin dalam mendapatkan kartu kuning karena perbedaan pendapat musim ini, setelah mendapat 15 kartu kuning karena pelanggaran tersebut.

Manchester United dan Fulham masing-masing menerima 13 dan 14 kartu kuning karena perbedaan pendapat. 10 kartu kuning karena perbedaan pendapat telah dijatuhkan kepada Tottenham dan Wolves.

Liverpool, West Ham United, Bournemouth, Newcastle United dan Brighton semuanya terkena sembilan kartu kuning karena perbedaan pendapat.

3 dari 4 halaman

Inilah Nama-Namanya

Dari segi individu, Bruno Fernandes dari Man United, Andreas Pereira dari Fulham, dan Nicolas Jackson dari Chelsea memimpin dengan empat kartu kuning karena perselisihan di atas lapangan.

Hal itu menjadikan mereka pemain yang paling mungkin mendapatkan kartu biru pertama di Liga Inggris. Fernandes mendapat kritik atas tindakannya di lapangan dan melewatkan pertandingan timnya melawan Liverpool karena skorsing setelah dia diberi kartu kuning karena perbedaan pendapat.

Adapun pemain seperti Lucas Paqueta, Neto, Gabriel Jesus, Matheus Cunha, Sean Longstaff, Darwin Nunez dan Enzo Fernandez semuanya telah mengoleksi tiga kartu kuning karena perbedaan pendapat di lapangan.

 

Sumber: Planet Football

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Premier League Musim Ini

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

  • Kartu Biru

  • Manchehster City

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer