Sukses


Klaim Sesumbar Jose Mourinho, Manajer Terbaik MU Setelah Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan menarik. Menurutnya, tidak ada manajer The Red Devils yang melebihinya setelah era Sir Alex Ferguson.

Jose Mourinho bergabung bersama MU pada 2016. Ia menggantikan Louis van Gaal yang dibebaskantugaskan oleh MU pada saat itu.

Jose Mourinho berhasil meraih sejumlah prestasi di MU. Ia membawa The Red Devils menjuarai Piala Liga, Liga Europa, dan membawa MU finis sebagai runner-up pada musim keduanya bersama MU.

Mourinho mengaku sangat menikmati periodenya sebagai manajer Manchester United.

"Saya sangat mencintai karier saya di sana, dan saya benar-benar bangga setiap kali saya pergi ke sana," ungkap Jose Mourinho kepada Vibe with FIVE.

2 dari 5 halaman

Pekerjaan yang Sulit

Jose Mourinho menyebut pencapaian yang ia buat di Manchester United itu sangat spesial. Ia menyebut bahwa menangani Manchester United adalah salah satu pekerjaan tersulit di dunia.

"Dalam beberapa sesi wawancara saya katakan bahwa membawa Manchester United finis sebagai runner-up merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam karier saya, dan karena pernyataan itu saya dikritik habis-habisan," ujar Mourinho.

"Orang-orang tidak mengetahui dimensi dan juga tingkat kesulitan pekerjaan ini. Selain itu mereka juga tidak memahami bahwa saya memiliki peran hybrid saat di sana," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Manajer Terbaik

Menurut Jose Mourinho, saat ini pencapaiannya sebagai manajer Manchester United belum bisa disamai para suksesornya.

Jadi ia merasa bangga masih menjadi manajer terbaik Setan Merah pasca era Sir Alex Ferguson.

"Tidak ada manajer lain yang lebih baik dari saya setelah saya pergi, karena pekerjaan ini benar-benar sulit," ujar Mourinho.

"Bisa memenangkan Liga Europa dan membawa tim ini lolos ke Liga Champions itu juga sebuah pencapaian yang spesial," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Lagi Nganggur

Jose Mourinho saat ini sedang tidak memiliki klub untuk dilatih.

Ia belum kembali ke dunia kepelatihan pasca dipecat oleh AS Roma, kendati ada banyak klub yang dikabarkan berminat menggunakan jasanya.

Sumber: Vibe with FIVE

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/2/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer