Sukses


Liga Inggris: MU Diminta Pertahankan Raphael Varane

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United (MU), Mikael Silvestre, meminta agar The Red Devils tidak melepas Raphael Varane pada bursa transfer musim panas 2024. Menurutnya, mantan bek Real Madrid itu masih bisa diandalkan pada musim depan.

Raphael Varane bergabung bersama MU pada 2021. Meski kerap mengalami cedera, tetapi mantan bek Real Madrid itu kerap tampil apik di jantung pertahanan MU.

Belakangan beredar kabar MU bakal melepas Raphael Varane pada musim panas nanti. MU dikabarkan memutuskan tidak memperpanjang kontrak bek asal Prancis itu pada akhir musim nanti.

Namun, Silvestre menilai MU sebaiknya tidak melepas Raphael Varane. Ia menilai kompatriotnya itu masih bisa diandalkan di lini pertahanan The Red Devils.

2 dari 5 halaman

Bisa Diandalkan

Menurut pandangan Silvestre, Raphael Varane membuktikan bahwa ia masih jauh dari kata habis di lini pertahanan MU.

Ia malah menilai Varane bisa jadi pilar pertahanan utama Setan Merah pada musim depan dan sanggup menjalankan peran tersebut.

"Saya rasa Varane adalah pemain yang bisa jadi fondasi tim ini pada musim depan. Dia adalah pemain yang bisa jadi starter pada musim depan dan saya yakin itu 100 persen," ungkap Silvestre kepada Bettingexpert.

3 dari 5 halaman

Kualitas Tidak Sepadan

 

Menurut Silvestre, tidak banyak bek dengan kualitas sepadan dengan Raphael Varane tersedia di bursa transfer musim panas nanti. Jadi ia menyarankan MU untuk mempertahankan bek Timnas Prancis itu.

"Mereka harus memperpanjang kontraknya saat ini juga dan mereka tidak boleh menunggu terlalu lama. Jika Anda melihat opsi penggantinya pada bursa transfer nanti, harganya gila-gilaan," ujar Silvestre.

"Dengan harga semahal itu, MU tidak akan mendapatkan kualitas yang sama seperti Varane. MU bisa menggelontorkan uang dalam jumlah yang sangat besar, tetapi mereka belum tentu mendapatkan pemain yang kualitasnya setara Varane," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Faktor Gaji

 

Menurut laporan yang beredar, Manchester United sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Varane.

Namun gaji sang bek saat ini terlalu tinggi, sehingga jika ia tidak mau memotong gajinya maka kemungkinan besar MU bakal tetap melepasnya.

Sumber: bettingexpert

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/2/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer