Sukses


Hasil Liga Inggris: Mohamed Salah Bantu Liverpool Curi Poin Penuh di Kandang Brentford

Bola.com, London - Liverpool berhasil mencuri kemenangan di kandang Brentford pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (17/2/2024) malam WIB. Mohamed Salah yang baru masuk jelang babak pertama tuntas mencetak satu gol dan satu assist.

Pada awal babak pertama, Liverpool kesulitan mengembangkan permainan. Rapatnya pertahanan Brentford ditambah gaya permainan keras Sergio Reguilon dkk. memaksa The Reds harus ekstra waspada.

Namun demikian, Liverpool sukses mencuri gol lebih dulu menit 35'. Umpan sundulan Diogo Jota dituntaskan dengan indah oleh Darwin Nunez.

Mohamed Salah kemudian masuk pada menit 44' setelah Curtis Jones mengalami cedera. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai, Liverpool memimpin 1-0 atas Brentford.

--

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak II

Memasuki babak kedua, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menarik keluar Nunez dan menggantikannya dengan Cody Gakpo. Agaknya sang juru taktik ingin merotasi anak asuhnya karena akan bermain dua kali dalam pekan yang sama.

Sekitar 10 menit babak kedua dimulai, Alexis Mac Allister berhasil menambah keunggulan Liverpool. Memanfaatkan umpan Mohamed Salah, gelandang asal Argentina itu dengan cermat mengecoh kiper Flekken.

Mohamed Salah akhirnya membubuhkan namanya di papan skor tatkala tendangan kaki kirinya merobek gawang Brentford. Cody Gakpo menutup pesta kemenangan Liverpool dengan golnya menit 86'.

Brentford mencetak satu-satunya gol menit 75' melalui tendangan keras Ivan Toney menyusul sepakkan keras Reguilon yang ditahan Kelleher.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Brentford: Flekken, Ajer, Mee, Collins, Janelt, Jensen, Norgaard, Reguilon, Roerslev, Maupay, Toney
  • Manajer: Thomas Frank
  • Liverpool: Kelleher, Van Dijk, Konate, Robertson, Bradley, Endo, Jones, Gravenberch, Mac Allister, Nunez, Diaz, Jota
  • Manajer: Jurgen Klopp
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer