Sukses


Mendadak Ramai! Kabar Ange Postecoglou Bakal Jadi Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool, Bagaimana Sikap Tottenham?

Bola.com, London - Masih menjadi teka-teki mengenai siapa sosok yang akan menjadi pengganti Jurgen Klopp di kursi manajer Liverpool musim depan. Jurgen Klopp diketahui siap mundur di akhir musim nanti.

Musim ini akan menjadi tahun ke delapan bagi Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool. Ia sudah memberikan banyak prestasi bagi The Reds sebagai tim legendaris Inggris.

Menariknya adalah banyak isu berkembang dikaitkan sebagai penganti Klopp. Mulai dari Xabi Alonso, Jose Mourinho, atau Roberto De Zerbi. Nama lain yang kembali muncul adalah Ange Postecoglou, manajer Tottenham Hotspur.

Bukan kali ini saja pelatih berdarah Australia-Turki itu dikaitkan bakal menangani Liverpool musim depan. Yuk simak situasinya berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pelatih Potensial

Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou dilaporkan menjadi target Liverpool dengan Jurgen Klopp akan pergi pada akhir musim, tetapi jurnalis Ben Jacobs mengatakan kepada Give Me Sport, bahwa klub London utara itu tidak khawatir jika The Reds melakukan pendekatan.

Postecoglou telah membawa gaya sepak bola yang menarik ke Stadion Tottenham Hotspur dan membuat timnya bersaing menuju paruh atas tabel Liga Inggris musim ini.

Meskipun timnya masih menunjukkan tanda-tanda inkonsistensi sepanjang musim ini. Namun ia membawa cara bermain yang rumit dan akan membutuhkan waktu bagi para pemain untuk beradaptasi sepenuhnya.

3 dari 6 halaman

Dikaitkan Loker Liverpool

Sebuah laporan dari The Times menyatakan bahwa Postecoglou mungkin tertarik untuk bekerja di Liverpool ketika pekerjaan itu tersedia di akhir musim. Namun belum lama ini ia mengaku tak tertarik.

"Saya mungkin masuk dalam daftar yang terpilih. Saya rasa saya tidak ingin mengatakan apa pun tentang hal itu karena menurut saya hal itu tidak akan pernah terlintas dalam pikiran saya tentang apa yang menjadi prioritas saya dalam hidup dan profesi saat ini. Apakah saya menerimanya? sebagai pujian? Tergantung. Kalau hanya orang yang melontarkan nama, lalu siapa yang peduli?," beber Ange Postecoglou.

4 dari 6 halaman

Bahagia di Spurs

Jurnalis Italia, Fabrizio Romano baru-baru ini juga mengatakan kepada Give Me Sport bahwa Postecoglou bahagia di Tottenham dan masih terlalu dini bagi Liverpool untuk memutuskan siapa manajer mereka berikutnya.

Penunjukan baru di belakang layar di Anfield bisa menimbulkan perbedaan pendapat mengenai siapa yang menggantikan Klopp, sehingga bisa menjadi proses yang panjang untuk menentukan manajer berikutnya.

5 dari 6 halaman

Peluang Sangat Kecil

Menariknya, Postecoglou sebelumnya mengaku mendukung Liverpool saat masih kecil, yang bisa menjadi kekhawatiran para penggemar Spurs jika ia didekati untuk bergabung dengan klub Merseyside tersebut.

Namun, pria berusia 58 tahun ini adalah seorang profesional dan mereka yang terlibat dalam sepak bola tidak bisa membiarkan kesetiaan mereka di masa lalu menghalangi pekerjaan yang mereka lakukan saat ini.

Sementara jurnalis Inggris, Ben Jacobs menyebut bahwa Tottenham tidak peduli dengan hubungan Liverpool. Ia ikut menggambarkan situasi yang terjadi dalam isu Ange Postecoglou-Liverpool.

“Jika mereka mendekati Postecoglou sebagai bagian dari proses mereka, dia mungkin akan menjadi calon lain, tapi saya pikir Tottenham tidak peduli. Mereka tidak berharap Postecoglou akan terpengaruh bahkan jika dia ditawari pekerjaan itu,” katanya.

“Ini akan menjadi proses langkah demi langkah, bijaksana, rahasia dan menyeluruh oleh Liverpool, di mana mereka akan mewawancarai berbagai macam kandidat, bahkan jika saat ini adil untuk mengatakan bahwa Xabi Alonso adalah favorit."

 

Sumber: Give Me Sport

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer