Sukses


Rodri Hadir di Roaring Night MCSC Indonesia, Bikin Heboh Nobar Manchester City Vs Chelsea : Fans Teriak Gembira sampai Jingkrak-Jingkrak

Bola.com, Jakarta - Empat puluh menit suasana ruangan dingin dan terdiam. Hanya sesekali celetukan dan ekspresi wajah kecewa sembari kedua tangan memegang kepala. Beragam momen tak berujung manis menjadi sajian setelah gol Rahem Sterling pada menit ke-42.

Mendadak, suasana menjadi gemuruh. Tak disangka, Rodri hadir di Roaring Night Nobar Manchester City Vs Chelsea, di Hotel Ibis Styles Jakarta, Tanah Abang, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB. Tapi jangan salah sangka dulu, yang datang adalah kiriman kebahagiaan sang gelandang.

Latarnya tak lain sepakan keras kaki kiri Rodri yang menembus jala Chelsea. Gol tersebut membuat acara nobar yang diselenggarakan Manchester City Supporters Club (MCSC) Indonesia, pecah luar biasa.

Maklum, ratusan fans setia Manchester City sudah menunggu para prajurit Pep Guardiola merobek gawang Chelsea, dan menjadi kenyataan pada menit ke-83. Jadi, tak heran jika luapan kebahagiaan terlihat beragam, dari mulai teriak, jingkrak-jingkrak, berlari keliling ruangan dan diakhiri dengan chant khas suporter Manchester City.

Itulah deskripsi singkat yang terjadi dalam acara Roaring Night Nobar Manchester City Vs Chelsea, yang dihelat MCSC Indonesia. Hasil akhir pertandingan memang tak memuaskan bagi mereka, karena laga di Etihad Stadium tersebut berakhir imbang 1-1.

Chelsea unggul terlebih dulu via seontekan Raheem Sterling pada menit ke-42. Sang eks penggawa Manchester City tersebut menuntaskan serangan balik mematikan The Blues.

Pada babak kedua, Manchester City berusaha bangkit. Beragam kesempatan mencetak gol tercipta, tapi selalu gagal. Pada akhirnya, pada menit ke-83, Rodri menyelamatkan muka tuan rumah, via tembakan kaki kiri, yang bolanya meluncur deras ke dalam gawang Chelsea.

Skor imbang tersebut menjadi kerugian tersendiri bagi Manchester City dalam persaingan menjadi jawara Liga Inggris 2023/2024. Kini, sang juara bertahan, yang masih memiliki satu laga tunda, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

 

Manchester City mempunyai kesempatan memotong jarak dengan Liverpool pekan ini. Syaratnya, mereka bisa menundukkan Brentford, Rabu (21/4/2024) dini hari WIB. "Hasil ini memang mengecewakan bagi kami, tapi tetap optimistis. Laga berikutnya, pasukan Pep Guardiola pasti akan menang, dan diharapkan terus menekan Liverpool di klasemen," komentar Rissalah Maulana, seorang penonton yang juga Pengurus MCSC Indonesia.

Bagi Maulana, hasil kontra Chelsea memberi sinyal wajib ada perbaikan terhadap kinerja setiap individu pasukan Pep Guardiola. "Secara strategi tak masalah, tapi harus ada evaluasi peran individu," sebutnya.

Ia mencontohkan, Jeremy Doku terlihat tak menawan, tapi Pep Guardiola masih memainkan sang winger berusia 21 tahun tersebut. "Tapi kita hanya melihat saja, mungkin Pep punya penilaian berbeda. Intinya, Manchester City harus berubah jika tak ingin kehilangan poin versus Brentford dan lawan-lawan berikutnya," tegas Maulana, yang sudah lebih dari 10 tahun berada di komunitas fans Manchester City Indonesia ini.

 

2 dari 7 halaman

Nilai Positif

Sementara itu, acara nobar bertajuk Roaring Night Manchester City Vs Chelsea bersama MCSC Indonesia, berlangsung meriah. Maklum, selain menonton laga tim kesayanga, ratusan fans yang datang ke kawasan Tanah Abang tersebut mendapat banyak kejutan.

Pihak panitia penyelenggara memberikan banyak hadiah dan nuansa nobar yang ceria. Pengurus Pusat MCSC Indonesia, Rissalah Maulana, menyebut, acara nobar yang bekerja sama dengan Vidio, Bolacom dan Bola.net ini sangat positif.

"Acara ini menjadi ajang berkumpul kami. Jadi, keseruan nobar dibarengi dengan interaksi yang membuat seluruh orang di sini saling mengenal. Malam ini, yang datang tidak hanya dari Jakarta, tapi juga Tangerang, Bekasi sampai ada yang dari Puncak, Bogor," ucap Maulana.

Komentar senada datang dari penonton, Muhammad Wannady. Meskipun Manchester City gagal menang, ia gembira karena bisa bertemu dengan ratusan fans Manchester Biru. "Hasilnya kurang mengenakkan karena kami kehilangan dua poin. Tapi positifnya, saya bisa bergembira dengan rekan-rekan yang lain, dan mereka yang datang layak mendapat apresiasi tinggi, karena pertandingan berlangsung lepas tengah malam," kata Ady.

 

3 dari 7 halaman

Jangan Nonton Bajakan

Selepas perhelatan kemarin, MCSC Indonesia sudah merencakan beragam agenda nobar lain, yang sudah pasti tak kalah seru. Maulana menyebut, ada beberapa agenda nobar yang sudah disiapkan, dari mulai di Tangerang, Bekasi sampai Bandung.

"Kami mengajak seluruh masyarakat, bukan hanya fans Manchester City, untuk seru-seruan nobar. Yang pasti, pertarungan menghadapi Liverpool dan derby Manchester, sudah kami agendakan, jadi tunggu saja pengumuman berikutnya dari MCSC Indonesia maupun chapter," sebut Maulana.

Baginya, nobar menjadi bagian dari keseruan yang tak ternilai. Ia sekaligus menyerukan agar seluruh anggota MCSC Indonesia, dan seluruh penggemar Liga Inggris di seluruh Indonesia, agar tak menonton pertandingan melalui saluran ilegal alias bajakan.

"Lebih baik lewat saluran resmi, seperti di Vidio. Awas lho, jika mengakses secara ilegal, selalu ada konsekuensi hukum," tegas Maulana. Mewakili rekan-rekan di MCSC Indonesia, ia memberi apresiasi terhadap agenda nobar seperti Roaring Night bersama komunitas, yang di dalamnya terdapat edukasi alias ajakan berhenti nonton bajakan.

 

4 dari 7 halaman

Sangat Membantu

MCSC Indonesia bakal terus menggelar menggelar Roaring Night yang didukung Bola.com serta Vidio. Maulana mengaku, pendukung Manchester City dan komunitas suporter klub lainnya merasa terbantu dengan adanya acara nonton bareng tersebut.

"Acara Roaring Night ini sangat membantu banget untuk komunitas, karena mencari tempat juga cukup sulit banget, tertolong juga karena Vidio.com. Jadi kami bisa beberapa kali mengadakan Roaring Night dan cukup meriah," jelasnya.

Apalagi, mereka menggunakan sistem yang sangat mudah, yakni menggunakan Youniverse. Menurut Maulana, hal itu semakin membantu seluruh teman-temannya, terutama mempermudah pendaftaran.

5 dari 7 halaman

Ayo Ikutan!

Nah ke depannya tentunya bakal ada banyak event Roaring Night lainnya.

Buat sobat Bola.com, kalian bisa ikutan keseruannya dengan cara mendaftar di link di bawah ini. Gampang kok!

Pertama, kalian harus memiliki aplikasi Youniverse. Silahkan klik link download di bawah ini:

Playstore:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kly.youniverse?utm_source=artikel&utm_medium=bolacom&utm_campaign=youniversedownloadAppstore:

https://apps.apple.com/id/app/youniverse-community/id6451060380?utm_source=artikel&utm_medium=bolacom&utm_campaign=youniversedownload

6 dari 7 halaman

Youniverse App

Awal November 2023 menjadi saksi peluncuran Aplikasi Youniverse, sebuah inovasi terkini dalam pengelolaan komunitas lifestyle. Youniverse App hadir sebagai solusi one-stop untuk memenuhi segala kebutuhan, mulai dari manajemen anggota komunitas hingga pembayaran acara, memudahkan komunitas untuk berkembang dan terhubung dengan lebih banyak orang.

Platform Universal untuk Semua Komunitas Lifestyle

Youniverse App menjadi tempat bertemunya beragam komunitas lifestyle, mulai dari otomotif, olahraga, perempuan, film, K-pop, e-sport, dan banyak lagi. Semua komunitas terpercaya dapat mendaftarkan komunitasnya menjadi Youniverse Community Partner. Youniverse menyediakan kesempatan bagi calon anggota komunitas, partisipan acara, dan bahkan sponsor potensial untuk menemukan mereka dengan mudah.

Untuk memberikan pengalaman berkomunitas yang baik, hanya komunitas yang memenuhi standar Youniverse yang dapat menjadi partner resmi dan menikmati fitur community management di aplikasi ini.

Syarat untuk menjadi partner resmi Youniverse adalah komunitas harus merupakan komunitas lifestyle tang aktif berkegiatan setiap bulannya dan tidak melanggar hukum.

Fitur-Fitur Unggulan Youniverse

  • Community Index: Halaman yang berisi list seluruh komunitas yang sudah bergabung di Youniverse. Melalui halaman ini komunitas bisa lebih mudah ditemukan oleh calon member baru cross-community. Komunitas bisa turut meningkatkan popularitasnya dan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk bekerjasama dengan brand-brand partner KLY.
  • Community Room: Sebuah halaman khusus yang dikelola langsung oleh leader atau admin komunitas. Di sini, komunitas dapat memperkenalkan diri, menyematkan tautan media sosial, serta berbagi galeri kegiatan rutin komunitas. Admin juga dapat membuat pengumuman dan mengelola halaman acara untuk memudahkan pendaftaran.
  • Event Page: Sebuah fitur yang mengumpulkan daftar acara dari seluruh komunitas di Youniverse. Dilengkapi dengan payment gateway, pengguna dapat langsung melakukan pembayaran tiket melalui aplikasi. Para crew event pun dapat melacak pembelian tiket dengan mudah. Melalui Youniverse, crew event bisa mengajukan withdrawal hasil penjualan tiket secara mingguan, bahkan sebelum acara dilaksanakan. Aturan ini memberikan kemudahan kepada para komunitas untuk memenuhi kebutuhan acara sebelum acara tersebut berlangsung. Dengan ini, komunitas dapat lebih fleksibel dan proaktif dalam memaksimalkan dana yang diperoleh dari penjualan tiket.
  • Manajemen Anggota: Memungkinkan leader atau admin komunitas untuk melihat dan mengekspor data anggota atau partisipan acara. Fitur statistik member membantu pemimpin komunitas untuk melacak demografi anggotanya tanpa kesulitan.

Transformasi Pengelolaan Komunitas

Dengan adanya Youniverse, komunitas tidak hanya memperoleh keleluasaan dalam manajemen anggota dan acara, tetapi juga mengurangi kerumitan proses pendaftaran. Youniverse membawa era baru bagi komunitas lifestyle di Indonesia, memberikan pengalaman yang lebih efisien dan terintegrasi dalam satu aplikasi.

Unduh Youniverse sekarang melalui Google Play Store dan Apple App Store, dan saksikan bagaimana Youniverse App merubah cara komunitas lifestyle mengelola diri dan meningkatkan konektivitas di era digital ini.

 

7 dari 7 halaman

Cek Yuk Perseteruan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer