Sukses


Daftar Top Skor Liga Inggris 2023 / 2024: Kembali Jadi Arena Pertempuran Erling Haaland dan Mo Salah

Bola.com, Jakarta - Bomber Manchester City, Erling Haaland masih menduduki urutan teratas daftar top scorer sementara Liga Inggris 2023/2024. Ia mengumpulkan 16 gol dari 19 pertandingan. Dari jumlah itu, ia juga mengumpulkan lima assist.

Lantas di urutan kedua, ada nama Mohamed Salah. Penyerang sayap andalan Liverpool yang tak kenal lelah mencetak gol meski sempat dihantui cedera.

Mo Salah kini mengumpulkan 15 gol dan sembilan assist dari total 21 laga di Premier League. Dengan terpaut satu gol saja, akan membuat persaingan sebagai pencetak gol terbanyak dengan Haaland semakin ketat.

Masih ada nama lain yang ikut meramaikan persaingan top scorer. Dominic Solanke misalnya yang gacor bersama Bournemouth dengan koleksi 14 golnya. Lalu ada Ollie Watkins, mesin gol Aston Villa yang mengemas 13 gol.

Atau bintang Arsenal, Bukayo Saka tak mau kalah dengan torehan 12 golnya musim ini. Dengan masih ada 13 pertandingan tersisa, masih akan ada banyak kejutan di daftar top scorer Liga Inggris musim ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Haaland Macet

Erling Haaland boleh menduduki urutan teratas sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris. Namun baru-baru ini keran golnya macet.

Haaland kembali merumput pada 10 Februari lalu setelah lama dihantam cedera. Ia langsung memborong dua gol ke gawang Everton. Kemudian ia malah absen mencetak gol lagi ke gawang Copenhagen di babak 16 besar Liga Champions.

Puncaknya adalah saat Man City harus puas ditahan imbang 1-1 Chelsea akhir pekan kemarin. Haaland tak mencetak gol meski bermain penuh dan banyak mendapatkan peluang. Justru Rodri yang menjadi penyelamat The Citizens dari kekalahan.

Erling Haaland diharapkan bisa kembali mencetak gol saat Man City menghadapi Brentford di partai tunda pekan ke-18, 21 Februari besok.

3 dari 5 halaman

Mo Salah Enggak Ada Obat

Mohamed Salah benar-benar menjadi nyawa bagi Liverpool meski baru saja melewatkan beberapa pertandingan. Momen comeback-nya ditandai dengan satu gol dan satu assist saat The Reds menghajar Brentford pada pekan ke-25 Liga Inggris 2023/2024.

Liverpool menang besar 4-1 atas Brentford di GTech Stadium, Sabtu (17/2/2024) malam WIB. Mohamed Salah baru masuk di babak pertama, menggantikan Diogo Jota yang cedera. Tepatnya pada menit ke-44.

Mohamed Salah sudah absen membela Liverpool sejak awal Januari lalu karena harus bermain untuk negaranya Mesir di ajang Piala Afrika 2023. Kemudian disusul cedera yang dialaminya.

Total Mohamed Salah absen dalam delapan laga terakhir Liverpool di semua kompetisi. Namun malam tadi, ia mencatat satu assist untuk gol Alexis Mac Allister dan satu gol atas namanya sendiri.

4 dari 5 halaman

Daftar Pencetak Gol Sementara

16 Gol

Erling Haaland Manchester City

15 gol

Mohamed Salah Liverpool

14 Gol 

Dominic Solanke Bournemouth

13 Gol

Ollie Watkins Aston Villa

12 Gol

Son Heung-min Tottenham Hotspur

Bukayo Saka (Arsenal)

11 Gol 

Jarrod Bowen West Ham United

10 Gol

Hwang Hee-chan Wolverhampton Wanderers

Alexander Isak Newcastle United

Cole Palmer Chelsea

Richarlison (Tottenham)

9 Gol

Darwin Nunez (Liverpool)

Matheus Cunha (Wolves)

Diogo Jota (Liverpool)

8 Gol

Julian Alvarez (Man City)

Elijah Adebayo (Lutton)

Christopher Wood (Nottingham Forest)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingannya di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer