Sukses


Efek Hasil Manchester City Vs Chelsea, Eks Kapten Liverpool Ungkap Satu Nama yang Layak Segera Pensiun : Berkualitas Tapi Sudah Tua

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Liverpool, Jamie Carragher, mengeluarkan komentar pedas yang membuat publik bereaksi. Ia menyebut, hasil imbang Manchester City Vs Chelsea menyembulkan satu nama yang layak pensiun secepatnya ; Thiago Silva.

Laga Manchester City Vs Chelsea, yang berlangsung di Etihad Stadium, akhir pekan kemarin, berakhir imbang 1-1. Chelsea sempat unggul via sepakan Raheem Sterling, dan dibalas tuan rumah melalui tendangan keras Rodri, tujuh menit jelang bubaran.

Selepas pertandingan, banyak pundit menganalisis skor akhir. Satu di antaranya adalah pujian terhadap kinerja lini belakang Chelsea, yang dinilai solid, sehingga mematikan gerak Erling Haaland, Kevin De Bruyne sampai Jeremy Doku.

Duet bek tengah Chelsea, Axel Disasi (25 tahun) dan Levi Colwill (20 tahun), menjadi tembok tangguh. Kombinasi dua anak muda tersebut membuat satu nama seolah tenggelam, yakni Thiago Silva.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Menghitung Hari

Jamie Carragher menyebut, nasib Thiago Silva di Chelsea tinggal menghitunghari setelah tidak tampil dan digantikan para pemain. Seperti diketahui, Silva mengalami cedera saat laga kontra Crystal Palace. Tim dokter memprediksi, Silva akan fit saat final Carabao Cup.

Namun, sebagian fans berharap pemain 39 tahun asal Brasil itu tidak tampil melawan Liverpool. Latarnya tak lain duet Tengah Axel Disasi dan Levi Colwill yang tampil gemilang di Etihad Stadium.

Pertahanan kuat nan lugas duet bek tersebut membantu Chelsea mendapatkan satu poin. Carragher memuji penampilan Axel Disasi, sehingga menyebutnya sebagai 'Man of The Match'. Hebatnya, Carra menyamakan sang bek seperti legenda Chelsea, John Tery.

 

3 dari 6 halaman

Nyaris Habis

Silva menjadi satu di antara bek terbaik di generasinya. Ia menjadi andalan Cheslea sejak datang dari PSG pada tahun 2020. Meskipun belum tampil 100 persen pada musim ini, Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino tetap mengandalkan Thiago Silva.

Namun, Jamie Carragher menganggap Silva telah habis. "Dia tampil brilian untuk Chelsea sejak bergabung. Tapi dengan usianya sekarang, sangat sulit bagi Thiago Silva terus berstatus tim inti," tegas Carra.

 

4 dari 6 halaman

Persiapan Final

Secara khusus, Carra menyorot persiapan Chelsea bersua Liverpool di final Carabao Cup, Minggu (25/2/2024). Mantan penggawa Timnas Inggris ini menganggap, lebih baik bagi Chelsea menurunkan para pemain muda berkualitas, dan tak memaksakan Thiago Silva bermain jika dalam kondisi kurang fit.

Posisi bek tengah menjadi krusial di era sepak bola modern. Ia tak sekadar harus bisa membaca permainan, tapi wajib punya skil komplet dalam duel satu lawan satu, adu sprint, tekel dan pertarungan di udara.

"Tidak banyak pertandingan final. Jadi, saya pikir melihat Disasi dan Colwill bekerja sama, akan sangat bagi mereka ada di sebuah partai puncak. Hari-hari Thiago Silva di Chelsea akan berakhir," ucap Carra.

 

5 dari 6 halaman

Banyak Pemain Muda

The Blues memiliki beberapa bek tengah muda dan menjanjikan, seperti Benoit Badiashile dan Wesley Fofana. Artinya, berbekal empat bek sentral muda, Chelsea akan aman ketika Thiago Silva pergi.

Masa depan Thiago Silva telah menjadi sorotan banyak pihak dengan berbagaispekulasi. Terlebih setelah sang istri, Belle, mengkritik Pochettino di media sosial setelah kekalahan 2-4 dari Wolves. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Metro

6 dari 6 halaman

Chelsea Masih Belum Bangun

Video Populer

Foto Populer