Sukses


Albert Sambi Lokonga Bakal Jadi Sosok Penting Arsenal pada Bursa Transfer Musim Panas 2024 : Bikin Irit Dana Belanja, Bos !

Bola.com, Jakarta - Arsenal bakal sibuk pada bursa transfer musim panas 2024. Apapun hasil Liga Inggris musim ini, Meriam London bersiap dengan kebijakan penjualan dan pembelian pemain, yang tentunya tak ada pihak bisa memprediksi.

Express.co.uk merilis fakta, Arsenal tidak akan mengeluarkan banya uang demi belanja pemain. Mereka akan berusaha memaksimalkan asset pemain berharga, terutama barisan pemuda, demi mendapatkan tambahan kekuatan untuk musim depan.

Satu di antara sosok yang bisa memangkas pengeluaran Arsenal adalah Albert Sambi Lokonga. Performa sang gelandang musim ini membuat Arsenal bisa saja mereduksi anggaran pembelian pemain tengah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Tak Perlu Dana

Pemain berusia 24 tahun ini telah menunjukkan perkembangan yang pesat dalam beberapa bulan terakhir saat 'bersekolah' di Luton Town. Penampilan sensasional saat menghadapi Manchester United di akhir pekan kemarin, memberi gambaran jelas betapa besar potensinya.

Sebelumnya, Arsenal telah mengeluarkan dana besar ketika memboyong Kai Havertz dan Declan Rice menjelang awal musim. Kehadiran mereka bisa menambah kualitas dan kekuatan barisan lini penggempur.

Penampilan gemilang duo ini telah membantu Arsenal menjadi pesaing para pemburu trofi Liga Inggris. Saat ini, Arsenal berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2204. Mereka tertinggal dua poin dari sang pemuncak, Liverpool.

 

3 dari 6 halaman

Kekuatan Lini Tengah

Bagi Arsenal, keberadaan Albert Sambi Lokonga bakal memberi kekuatan di lini tengah. Apalagi, kemungkinan besar Arsenal bakal kehilangan Thomas Partey dan Jorginho, yang berencana pergi.

Tak heran, opsi logis Arsenal agar tak mengeluarkan dana belanja adalah memanggil pulang Albert Sambi Lokonga. Pemain asal Belgia tersebut tampil gemilang bersama Luton.

Ia menjadi partner menawan bagi Ross Barkley di jantung pertahanan armada Rob Edwards. Lokongan sanggup memberikan keseimbangan di lini tengah dan meningkatkan agresivitas lini serang.

 

4 dari 6 halaman

Banyak Pujian

Mantan bintang Anderlecht ini menuai banyak pujian setelah penampilannya melawan MU di akhir pekan. Meski Luton kalah 1-2, Albert Sambi Lokonga bisa mengimbangi pergerakan jenderal lini tengah MU, Bruno Fernandes.

Legenda MU, Gary Neville menyoroti penampilan sang gelandang. “Sangat bagus penampilan Lokonga. Sebelum pertandingan kami membicarakan Ross Barkley. Tapi Lokonga tampil luar biasa," pujinya.

 

5 dari 6 halaman

Modal Bagus

Albert Sambi Lokonga datang ke Arsenal dengan modal bagus. Sayang, ia tak mendapat tempat, dan pada akhirnya harus bersekolah di Crystal Palace dan Luton. "Dia hebat, sangat bagus, brilian, pekerja keras, rendah hati, berbakat dan sadar taktik. Dia tahu bagaimana melepas tekanan," kata sang pelatih Luton.

Kini, jalan Albert Sambi Lokonga untuk kembali ke Arsenal terbuka lebar. Tantangannya adalah kesanggupan sang pemain mempertahankan performa sampai akhir musim. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : express.co.uk

 

6 dari 6 halaman

Arsenal Tekan Liverpool

Video Populer

Foto Populer