Sukses


Liga Inggris: Kesehatan Menurun, Roy Hodgson Mundur dari Kursi Manajerial Crystal Palace

Bola.com, London - Manajer gaek Inggris, Roy Hodgson mengundurkan diri dari posisinya sebagai manajer Crystal Palace. Kabar itu banyak ditulis oleh media-media di Inggris, satu di antaranya oleh BBC, Senin (19/2/2024) malam.

Roy Hodgson yang saat ini sudah berusia 76 tahun sempat jatuh sakit beberapa hari lalu. Hodgson absen memimpin sesi latihan Crystal Palace dalam beberapa hari terakhir.

Pengunduran diri Roy Hodgson ini sebenarnya tidak mengejutkan. Sebab, kondisi kesehatannya belakangan sudah menurun.

Selain itu performa Crystal Palace sangat buruk. Mereka masih terjebak di papan bawah klasemen sementara Premier League 2023/2024.

Sebelum mengundurkan diri, Roy Hodgson sempat dikabarkan akan segera dipecat oleh Crystal Palace.

---

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Klub Spesial

Crystal Palace adalah klub yang spesial bagi Roy Hodgson. Bahkan, ia pernah menukangi klub berjuluk The Eagles dalam dua kesempatan berbeda.

Kesempatan itu hadir pada September 2017 hingga Juni 2021. Kemudian kesempatan keduanya hadir pada Maret 2023 dan berakhir pada Februari tahun ini.

ā€œKlub ini sangat spesial dan sangat berarti bagi saya,ā€ kata Hodgson.

3 dari 4 halaman

Pengganti Favorit

Setelah mundurnya Roy Hodgson, Crystal Palace pun ditangani manajer interim. Sosok yang menjadi manajer interim itu adalah Paddy McCarthy dan Ray Lewington.

Ada beberapa nama yang santer dikabarkan akan menjadi pengganti Roy Hodgson di Crystal Palace. Tapi eks pelatih Frankfurt, Oliver Glasner menjadi nama terdepan.

Sosok asal Austria itu memang menganggur sejak akhir Desember 2023.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer