Sukses


Pujian Setinggi Langit untuk Phil Foden dari Lawan Manchester City Malam Ini : Calon Penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan melakoni laga tunda Liga Inggris 2023/2024, dini hari nanti WIB. Mereka akan menjamu Brentford, di Etihad Stadium, dalam suasana kurang bagus setelah gagal memetik angka penuh saat bersua Chelsea.

Pada sisi lain, kalangan media menyebut bakal ada kekuatan Manchester City yang mengejutkan. Pelatih Brentford, Thomas Frank, mengaku waspada dengan sepak terjang Phil Foden.

Menurut Frank, sang gelandang muda tersebut bakal mengikuti jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sekaligus mengulangi prestasi Michael Owen, yakni menerima trofi Ballon d'Or. Musim ini, Foden sudah mengemas 15 gol dan 10 asis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Statistik Khusus

Rincian dari sumbangsih Foden adalah 4 gol dan 3 asis di panggung Liga Champions, plus 8 gol serta 7 umpan berujung gol di pentas Liga Inggris. Sisi agresivitas terlihat dengan rataan 2,7 tembakan per gim di Premier League, dan 4 sepakan mengarah ke gawang di antarklub Eropa.

Bagi Frank, Foden memiliki semua kriteria yang layak mendapat Ballon d'Or. Sekadar informasi, pemain terakhir asal Inggris yang menerima penghargaan bergengsi tersebut adalah Michael Owen pada 2001. Sementara itu, Steven Gerrard dan Frank Lampard hanya bisa berstatus ketiga dan runner-up pada 2005.

 

3 dari 4 halaman

Asa Tinggi

“Foden merupakan pemain Inggris yang paling mungkin meraih Ballon d’Or di masa depan. Dia memiliki potensi tersebut. Dia bisa mempengaruhi permainan dengan berbagai cara," ungkap Frank.

Secara khusus, statisik Foden dalam tiga laga terakhir memang yahud. Ia sanggup memanfaatkan tiga peluang untuk mencetak tiga gol. "Dia lihai dalam dribel dan memberi umpan," sebut Frank. Dalam persaingan Ballon d'Or, Foden berada di peringkat 22 pada 2022 dan ke-25 di tahun 2021

Perhelatan Ballon d'Or menajdi pertaruhan individu setiap tahun. Pada 2023, tidak ada pemain asal Inggris yang masuk 10 besar. Ranking terbaik tahun lalu ada pada diri Jude Bellingham, yang berada di peringkat 18, disusul Harry Kane (19). (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : BBC

4 dari 4 halaman

Manchester City Menekan Liverpool

Video Populer

Foto Populer