Sukses


Mason Greenwood Diminati Barcelona dan Atletico Madrid, MU Langsung Pasang Harga

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berharap menguangkan sang gelandang Mason Greenwood pada musim panas 2024. Setan Merah membanderol Greenwood senilai 34 juta pounds atau setara Rp848,3 miliar.

Pemain sayap berusia 22 tahun itu telah bermain 21 kali di La Liga bersama Getafe dengan status pinjaman dari MU. Dia mencetak lima gol dan memberikan lima assist.

Greenwood masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 2025. Namun, kansnya untuk kembali ke skuad Setan Merah tampaknya sangat kecil atau hampir tidak ada. 

Sepak terjang Greenwood bersama Getafer ternyata menarik minat dua klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid. 

Menurut Fussball News, dikutip dari The Sun, Selasa (20/2/2024), Setan Merah berharap meraup sekitar 34 juta pounds untuk Greenwood ketika menjualnya musim panas ini.  

Mason belum pernah bermain lagi untuk Manchester United sejak Januari 2022, setelah tuduhan percobaan pemerkosaan dan penyerangan terhadap kekasihnya. Pemain asal Inggris yang memiliki satu caps itu bergabung je Getafe dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2023.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kasus dengan Jude Bellingham

Dilansir dari The Sun, Selasa (20/2/2024), Getafe baru-baru ini mengajukan keluhan kepada pihak berwenang Spanyol  setelah adanya dugaan penghinaan oleh bintang Real Madrid Jude Bellingham kepada Greenwood. Bellingham menyebut pemain pinjaman dari Manchester United ini sebagai “pemerkosa”.

Langkah tidak biasa tim berjuluk El Geta ini membuat pimpinan La Liga terkejut. Mereka mengambil  tindakan lanjutan yang tidak dimasukkan dalam catatan wasit. Seorang hakim ditunjuk untuk menyelidiki klaim tersebut, setelah masalah itu sampai ke federasi sepak bola Spanyol.

Bellingham bisa menghadapi larangan bermain empat sampai sepuluh laga, apabila terbukti bersalah. Greenwood terakhir kali tampil saat Getafe ditahan imbang 1-1 oleh Villarrel pada Sabtu (17/2/2024).

 

3 dari 4 halaman

Barcelona Sangat Berminat

Sementara itu, Barcelona sudah memantau Mason Greenwood sepanjang musim ini. Klub berjulukan Blaugrana tersebut dikabarkan siap mengambil langkah untuk menjadikan Greenwood sebagai pemain mereka pada Juni 2024. 

Pemain berusia 22 tahun tersebut dikabarkan sangat antusias dengan kabar ini. Dia mengatakan kepada penasihatnya bahwa kepindahan ke Barcelona adalah transfer impian. 

"Barcelona ingin merekrut Greenwood, dan dia juga ingin pindah ke sana. Langkah berikutnya adalah kedua klub mencari kesepakatan," kata sumber The Sun.  (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber: The Sun

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer