Sukses


Jarrod Bowen dan 5 Pemain yang Paling Cocok Gantikan Mohamed Salah di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Dengan spekulasi terus-menerus seputar Mohamed Salah tentang kepindahan dari Anfield, dan kepergian Jurgen Klopp pada akhir musim 2023/2024 semakin menambah panas, Liverpool perlu mencari calon pengganti pemain Mesir itu.

Klub-klub Liga Pro Saudi, yakni Al-Ittihad, sudah berusaha mendatangkan Mohamed Salah dari Merseyside dalam dua bursa transfer terakhir, dan diperkirakan akan kembali menguji tekad Liverpool di musim panas.

Meskipun menggantikan Salah diperkirakan akan sangat sulit mengingat kontribusi golnya bagi tim Liverpool, ada cukup pilihan di luar sana untuk menanggung potensi pukulan tersebut.

Daftar calon pengganti juga didasarkan pada target yang realistis, yang berarti tidak ada tempat bagi pemain seperti Kylian Mbappe, Bakayo Saka, dan Rodrygo dari Real Madrid, yang kemungkinan besar tidak akan terjangkau oleh Liverpool.

Nah berikut ini Bola.com mengulas enam pemain yang pantas menggantikan Mohamed Salah, termasuk Jarrod Bowen.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Jarrod Bowen

Saham Jarrod Bowen melonjak drastis sejak bergabung dengan West Ham United pada Januari 2020 dari Hull City. Dia telah berkembang menjadi salah satu pemain sayap yang paling ditakuti di Liga Inggris. Posisi utamanya adalah di sayap kanan. Namun, Bowen telah menunjukkan keserbagunaannya dan bisa bermain sebagai second striker atau penyerang tengah.

Dalam 327 penampilan, Bowen menyumbang 160 gol, dan di usia 27 tahun, ia memasuki tahun-tahun perdana dalam kariernya, di mana jumlahnya pasti akan terus bertambah. Untuk pemain sekuat Bowen, rekor cederanya sangat mengesankan, jarang melewatkan pertandingan dalam kariernya. Pemain sayap tersebut hanya melewatkan dua pertandingan karena cedera dalam kariernya sejauh ini, akibat masalah pergelangan kaki pada Januari 2024. Penampilan menarik Bowen untuk West Ham telah menghasilkan pengakuan internasional dan panggilan ke skuad Inggris.

Meskipun statistik Bowen musim 2022/23 tidak terlalu bagus jika dibandingkan dengan Salah, dengan pemain Mesir itu mengalahkan Bowen di setiap statistik, pemain asal Inggris ini memiliki banyak potensi dan hampir menggandakan jumlah golnya di pertengahan musim 2023/2024. musim, mencetak 11 gol.

3 dari 7 halaman

Raphinha

Bisa dibilang, ini adalah wildcard dalam hal potensi pengganti Salah. Namun, nama Raphinha tidak boleh diejek oleh pendukung Liverpool, setelah mendapatkan pengalaman Liga Premier saat berada di Leeds United, di bawah manajer yang menuntut dan suka timnya menekan lawan dalam diri Marcelo Bielsa. Pemain Brasil ini akan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap potensi kembalinya ke kasta tertinggi Inggris dan, pada usia 27 tahun, ia sedang memasuki masa puncak karirnya.

Kontribusi gol Raphinha secara keseluruhan juga mengesankan, dengan 133 gol dan assist dalam 317 penampilan di berbagai klub dan liga sepanjang karirnya sejauh ini. Barcelona juga akan melihat manajer mereka pergi pada akhir musim, dengan Xavi mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan raksasa Catalan. Akibatnya, pemain seperti Raphinha bisa meninggalkan Nou Camp di musim panas.

4 dari 7 halaman

Michael Olise

Seorang pemain dengan pengalaman di Premier League akan membuat transisi ke Liverpool menjadi lebih lancar, dan Olise jelas sangat diincar, setelah sebelumnya menarik minat dari klub-klub seperti Manchester City dan Chelsea. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, penyerang Crystal Palace ini masih dalam tahap awal kariernya dan masih memiliki waktu untuk berkembang dan berkembang.

Dalam 190 penampilan, Olise menyumbang 68 gol termasuk ketika masih bersama Reading. Statistiknya selama berada di Crystal Palace menjadi semakin mengesankan, dengan tim tersebut sering berada di paruh bawah Liga Inggris. Olise pasti akan berkembang dengan memiliki pemain yang lebih baik di sekitarnya, dan sebagai hasilnya, jumlah pemainnya akan meningkat.

Beberapa orang boleh saja mempertanyakan riwayat cederanya. Namun, Olise hanya melewatkan 16 pertandingan karena cedera sepanjang kariernya hingga saat ini. Istirahat cedera terlamanya adalah karena cedera hamstring, membuatnya absen antara Juni dan November 2023.

5 dari 7 halaman

Bryan Mbeumo

Dimasukkannya Mbeumo dalam ulasan kali ini, dan posisinya yang begitu tinggi, mungkin mengejutkan banyak orang. Namun, penampilannya untuk Brentford dalam beberapa musim terakhir sangat mengesankan. Dia adalah pemain sayap kanan, tetapi dia bisa bermain di lini tengah sebagai striker kedua atau penyerang tengah. Mbeumo memiliki beberapa atribut yang menarik. Dia kuat dan memiliki kecepatan yang tinggi, dan dia juga memiliki kaki kiri, yang berarti dia sangat nyaman saat memotong ke dalam.

Dia adalah pemain lain dengan pengalaman Liga Premier, dan Mbeumo telah membuktikan bahwa dia memiliki kualitas untuk sukses di papan atas. Dalam 237 penampilan, sang winger menyumbang 106 kontribusi gol, angka yang sangat bagus. Tidak ada keraguan bahwa Mbeumo akan berkembang lebih jauh dengan adanya pemain-pemain berkualitas lebih baik di sekitarnya, dan di usianya yang sudah 24 tahun, ia masih memiliki banyak waktu untuk berkembang.

Brentford menyelesaikan musim 2022/23 dengan finis di peringkat kesembilan, sebuah pencapaian luar biasa bagi sebuah tim yang baru menjalani musim kedua mereka di Liga Inggris. Mbeumo adalah bagian besar dari Brentford yang mengamankan finis di paruh atas, dan meskipun ia dikalahkan oleh Salah di setiap statistik penting, tidak ada keraguan bahwa kepindahan ke Liverpool akan sangat meningkatkan jumlah pemainnya.

6 dari 7 halaman

Leroy Sane

Sulit dipercaya Sane masih berusia 28 tahun, karena pemain internasional Jerman itu sudah ada sejak lama. Tidak ada keraguan bahwa dia memiliki karir yang luar biasa hingga saat ini, dan mungkin merupakan pemain paling berprestasi dalam daftar. Dia juga memiliki pengalaman Liga Premier, menghabiskan sekitar empat tahun bersama Manchester City.

Sane tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan Premier League, setelah mengangkat trofi tersebut dalam dua kesempatan. Banyaknya pengalaman yang dimilikinya hanya akan menjadi hal baik bagi Liverpool yang memiliki rata-rata usia 25,7 tahun. Dalam 439 penampilan, Sane menyumbang 242 gol dan masih punya waktu di sisinya. Mungkin satu-satunya noda yang mencoreng namanya adalah rekor cederanya, setelah ligamennya robek saat bermain untuk Manchester City pada tahun 2019. Tidak mengherankan, mengingat atribut eksplosifnya, Sane juga mengalami beberapa cedera otot dan itu mungkin menimbulkan kekhawatiran di Liverpool.

7 dari 7 halaman

Khvicha Kvaratskhelia

Kvaratskhelia adalah pemain yang menarik. Ia bisa bermain sama baiknya dengan kedua kakinya, yang berarti ia adalah pemain serbabisa yang bisa bermain di sayap atau tengah. Kvaratskhelia mungkin adalah pemain paling menarik dalam daftar ini, namun tentunya masih banyak pekerjaan yang harus dia lakukan untuk mengembangkan permainannya lebih jauh, mengingat usianya yang baru 23 tahun.

Dengan kontribusi 88 gol dalam 190 penampilan selama kariernya sejauh ini, potensi Kvaratskhelia tentu sangat besar. Batu sandungan bagi Liverpool adalah harga, dan Napoli menjadi penjual yang sulit di bursa transfer, namun kesepakatan itu masih mungkin dilakukan. Fleksibilitasnya dan kenyamanan menggunakan kedua kakinya, sehingga mampu melakukan gerakan memotong ke dalam dari kedua sisi, menjadikan Kvaratskhelia berada di puncak daftar.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer