Sukses


6 Pesepak Bola Terbaik versi Eden Hazard: Dari Legenda Chelsea hingga Kevin de Bruyne

Bola.com, Jakarta - Eden Hazard cukup beruntung bisa bermain bersama beberapa pemain terbaik di generasinya dan baru-baru ini ia menyebutkan enam pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Dalam wawancara dengan Obi One Podcast belum lama ini, Hazard mengingat kembali waktunya bersama Lille, Chelsea, dan Real Madrid dan berhasil mempersempit daftar pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya menjadi enam nama.

Pemain berusia 33 tahun itu dimanjakan dengan banyak pilihan, mengingat nama-nama besar yang pernah bermain bersamanya, meski ia memasukkan satu nama yang mengejutkan.

Berikut enam rekan satu tim yang disebutkan Hazard:

 

2 dari 7 halaman

Kevin De Bruyne

Yang ini tidak perlu dikatakan lagi. Dari semua nama yang disebutkan Hazard, De Bruyne menjadi satu-satunya rekan setim nasional yang ia masukkan dan untuk alasan yang bagus.

Selama tahun-tahun puncaknya, kedua pemain tersebut bisa dibilang adalah pemain terbaik di Premier League dan dalam kasus De Bruyne, dia mungkin masih menjadi pemain terbaik.

Meskipun Generasi Emas Belgia tidak pernah berhasil memenangkan satu pun gelar, Hazard dan De Bruyne sangat menyenangkan untuk disaksikan bersama di lapangan. Sayang sekali mereka tak pernah berhasil meraih satu pun trofi bersama di kancah internasional.

 

3 dari 7 halaman

Frank Lampard

Meski Hazard hanya menghabiskan beberapa tahun bermain bersama Lampard, dia dengan cepat mengakui legenda Chelsea itu sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Tampaknya hal ini juga menimbulkan perasaan yang sama karena Lampard dengan cepat mengakui Hazard sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya dalam sebuah wawancara pada tahun 2017.

“Hazard berada di puncak dalam hal kemampuan menguasai bola, kesadaran, dan keterampilan,” kata Lampard kepada Sky Sports pada tahun 2017.

“Keahliannya dalam menguasai bola, bagaimana dia melakukannya dengan cepat, dia hanyalah pemain kelas dunia.”

 

 

4 dari 7 halaman

Juan Mata

Hazard hanya menghabiskan satu setengah tahun bermain bersama Mata di Stamford Bridge, namun playmaker Spanyol itu jelas memberikan kesan yang baik padanya selama itu.

Tahun-tahun Mata di Chelsea mungkin merupakan tahun-tahun terbaik dalam kariernya. Dengan kontribusi 90 gol hanya dalam 135 penampilan untuk klub, pemain asal Spanyol itu tampil cemerlang selama berada di London.

5 dari 7 halaman

Luka Modric

Sangat disayangkan bahwa para penggemar La Liga tidak pernah melihat penampilan terbaik dari Hazard, namun pemain sayap asal Belgia ini masih dengan cepat menyebutkan beberapa bintang Real Madrid sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Gelandang Kroasia ini tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain terbaik di generasinya dan layak dimasukkan dalam daftar Hazard ini. Mengingat cederanya Hazard, sayang sekali mereka tidak mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bermain bersama.

 

6 dari 7 halaman

Karim Benzema

Selama Hazard berada di Santiago Bernabeu, Benzema bisa dibilang pemain terbaik di klub. Pemain asal Prancis ini melanjutkan kepergian Cristiano Ronaldo dan menikmati tahun-tahun terbaiknya pasca-2018.

Musim terbaiknya di klub terjadi pada 2021-22 ketika ia mencetak 44 gol dan menjadi ujung tombak Real Madrid di Liga Champions.

Pada musim itu, Hazard hanya bermain selama 903 menit, namun ia masih cukup dekat untuk beraksi untuk mengakui kehebatan Benzema.

 

7 dari 7 halaman

Gael Kakuta

Sebuah penyertaan yang agak mengejutkan, namun Hazard bersikukuh bahwa Kakuta adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya. Pemain internasional Kongo ini menghabiskan enam tahun di Stamford Bridge, namun hanya mencatatkan 16 penampilan senior.

Pemain sayap ini menghabiskan sebagian besar waktunya di Chelsea dengan status pinjaman dan meninggalkan klub pada tahun 2015 setelah ia kesulitan untuk masuk ke starting XI.

Terlepas dari kekurangan Kakuta di Inggris, Hazard mengklaim bahwa pemain sayap tersebut adalah salah satu pemain paling bertalenta alami yang pernah ia lihat selama tahun-tahun awalnya di Prancis.

“Kamu bertanya padaku tentang bakat. Kakuta sejauh ini nomor satu. Bakat. Maksudku, bakat. Wow,” kata Hazard.

“Saya pikir sekarang mudah untuk mengatakannya, tetapi saya pikir ini terlalu dini bagi Chelsea. Dia berusia 16 tahun ketika dia meninggalkan Prancis menuju Chelsea, Anda tahu? Dan langkah di usia 16 tahun itu adalah langkah besar.”

Saat ini Anda dapat menyaksikan Kakuta bermain di divisi dua Prancis untuk Amiens.

ch Planetfootball

Video Populer

Foto Populer