Sukses


Top 5 Anak Muda Terganas di Liga Inggris ; Enam Kali Beruntung Jebol Gawang Musuh

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 sudah memasuki pekan ke-25. Liverpool masih menguasai puncak klasemen sementara dengan torehan 57 poin. The Reds ditempel ketat sang juara bertahan musim lalu, Manchester City, yang bercokol di posisi kedua dengan genggaman 56 poin.

Manchester City berpeluang mempertahankan gelar. Mereka membuka kans bagi striker andalan mereka, Erling Haaland, kembali menjadi pencetak gol terbanyak. Sejauh ini, monster Norwegia itu sudah mengepul 17 lesakan, yang membuatnya berada di tempat teratas pencetak gol sementara.

Sejak mendarat ke Etihad Stadium pada musim panas 2022, Erling Haaland tak menunjukkan tanda-tanda kemunduran. Eks mesin gol Borussia Dortmund itu tetap ditakuti karena sosok lapar gol di jantung pertahanan lawan.

Liga Inggris menjadi satu di antara liga sepak bola paling kompetitif di dunia, dan Haaland bisa membuktikan kualitasnya. Sukses Haaland membuatnya masuk daftar lima pemain muda yang mampu mencetak gol dalam enam pertandingan liga berturut-turut.

Lantas, siapa empat pemain lainnya? Termasuk Haaland, berikut lima predator muda Liga Inggris yang patut kamu ketahui.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 7 halaman

Thierry Henry – 22 Tahun & 263 Hari

Thierry Henry adalah satu di antara striker terhebat sepanjang masa. Ia memiliki kemampuan teknis dan pemahaman permainan yang sangat yahud. Henry mendatangkan catatan hebat di Liga Inggris selama waktunya bersama Arsenal.

Keganasan Thierry Henry di depan gawang lawan menjadi satu di antara kunci sukses Arsenal bisa berjaya pada awal-awal tahun 2000-an. Pada akhirnya, publik menjadikan King Henry sebagai patron bomber yang harus dimiliki Meriam Londo.

 

3 dari 7 halaman

Romelu Lukaku – 22 Tahun & 213 Hari

Ia telah bermain di banyak klub besar di Eropa, meski sempat mengalami kesulitan dalam performanya. Lukaku tetap pemain berkualitas dan tidak ada kejutan melihatnya masuk dalam daftar ini.

Lukaku adalah striker dengan kekuatan kaki kanan dan kiri sama rata. Artinya, ia bisa memanfaatkan seluruh sisi tembakan. Ia juga mendapat kemampuan alami berupa membalikkan badan secara cepat tanpa kehilangan bola. Kemampuan ini sangat membahayakan di area kotak penalti.

 

4 dari 7 halaman

Erling Haaland – 22 Tahun & 73 Hari

Erling Haaland selalu menjadi perhatian publik. Ia memecahkan banyak rekor sejak melakoni debut bersama Manchester City. Tidak mengherankan jika melihatnya masuk dalam daftar istimewa ini.

Dia menggunakan tubuhnya yang besar untuk mempertahankan permainan secara efektif dan melibatkan orang lain. Haaland memiliki kecepatan dan pergerakan yang cerdik.

Skill individu semakin lengkap karena Haaland bisa menggiring bola dan berkreasi. Seluruh potensi di tubuhnya bisa menjadi penyebab robeknya jala gawang lawan, mulai dari kemampuan sundulan sampai kedua kaki.

 

5 dari 7 halaman

Joe Willock – 21 Tahun & 272 Hari

Willock adalah gelandang box-to-box, efektif dalam menyerang dan bertahan. Dia punya tugas mengalirkan bola ke area depan, plus mengoyaka jala musuh jika mendapat kesempatan.

Zona defensif juga menjadi keahliannya berkat fisik untuk mengamankan setiang jengkal area. Ia bisa membantu serangan, memberi asis dan membagi setiap aliran bola demi memojokkan sistem pertahanan musuh.

 

6 dari 7 halaman

Rasmus Hojlund – 21 Tahun & 14 Hari

Manchester United membeli penyerang berusia 21 tahun itu senilai 72 juta pounds selama musim panas 2023. Butuh waktu hingga 26 Desember 202 bagi Hojlund untuk membuka rekening gol di liga.

Hojlund, pada usia 21 tahun 14 hari, menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam enam pertandingan Liga Inggris secara beruntun. Ia sosok striker yang tak manja, sering turun ke area tengah menjemput bola dan yang pasti ganas di depan area penalti lawan.

Sumber : Khelnow

7 dari 7 halaman

Manchester City Menyalip Arsenal

Video Populer

Foto Populer