Sukses


Pep Guardiola: Jangan Pernah Mengkritik Erling Haaland!

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola memuji Erling Haaland karena membungkam kritikan ketika pemain Norwegia itu mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 yang menegangkan untuk Manchester City atas Brentford pada hari Selasa yang mengangkat mereka lebih dekat ke puncak klasemen Liga Inggris.

Man City kini hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen Liverpool, dengan tim peringkat ketiga Arsenal tertinggal satu poin dengan 13 pertandingan tersisa.

Tiga hari sebelumnya, Haaland sempat mendorong kamera karena frustrasi setelah gagal mencetak gol dengan sembilan tembakan saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea . Namun dia kembali tampil bagus, menambah jumlah golnya di liga menjadi 17 gol untuk menghilangkan keraguan mengenai sentuhan mencetak golnya.

Striker asal Norwegia itu baru saja kembali dari istirahat dua bulan karena cedera dan Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dia juga sedang berduka atas kehilangan neneknya. Beberapa orang menyebut karena itulah Haaland gagal mengeluarkan performa terbaiknya, dan ia dikritik sebab gagal mencetak gol pada dua pertandingan beruntun.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Langsung Dibayar Tuntas

Pada Rabu (21/2/2024) dini hari WIB, Erling Haaland berlari menyambut umpan Julian Alvarez untuk mencetak golnya yang ke-22 musim ini 19 menit menjelang pertandingan usai.

"Striker top mencetak banyak gol. Jangan mengkritik, dia akan menutup mulut Anda. Cepat atau lambat dia akan berada di sana," kata Pep Guardiola.

"Dia absen selama dua bulan, dia kehilangan neneknya, itu tidak mudah bagi seorang manusia."

"Kami berbicara tentang momen tersebut (kehilangan peluang melawan Chelsea), dan saya menyadarinya kemudian, namun dia tidak mengatakan apa pun tentang meninggalnya neneknya."

3 dari 4 halaman

Kevin Absen

Man City berjuang untuk menghancurkan tim Brentford yang penuh tekad. Kevin De Bruyne tetap berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan, bahkan tidak muncul untuk melakukan pemanasan.

Guardiola mengungkapkan bahwa playmaker Belgia itu mengalami masalah hamstring setelah absen selama lima bulan di musim ini .

"Hari ini kami tidak dapat menurunkan Kevin karena dia mengalami gangguan pada hamstringnya dan saya tidak ingin mengambil risiko," katanya.

"Dia baik-baik saja. Ini hanya tindakan pencegahan tetapi dia tidak merasa nyaman dan setelah lima bulan off kami tidak mengambil risiko apa pun."

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer