Sukses


Kondisi Jota Kirim Sinyal Bahaya untuk Liverpool dalam Perburuan Trofi Liga Inggris 2023 / 2024 : Awas, Potensi Besar Berantakan

Bola.com, Jakarta - Liverpool mendapat masalah tak enteng dalam perburuan trofi Liga Inggris 2023/2024. Gara-garanya adalah cedera lutut yang menimpa jagoan lini depan mereka, Diogo Jota, ketika Si Merah menang atas Brentford, akhir pekan lalu.

Pada laga kemarin, bintang berkebangsaan Portugal tersebut harus rela keluar lapangan setelah pemeriksaan yang berkategori 'negatif'. Setelah itu, Jota mengirim pesan ke seluruh penggemar Liverpool, dirinya akan rehat cukup lama.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan, cedera Jota terlihat buruk. Hal itu ditandai dengan kondisi Jota yang tak bisa berjalan normal ketika menuju bus tim. "Masa penyembuhan Jota akan memakan waktu berbulan-bulan," tegas Klopp,

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Krisis Pemain

Liverpool.com menyebut, saat ini kubu Anfield berada dalam kondisi krisis pemain. Curtis Jones dan Alisson akan absen dalam waktu yang belum dapat diperkirakan. Begitu juga dengan kondisi Trent Alexander-Arnold dan Dominik Szoboszlai, yang masih harus rehat.

Akibat cedera tersebut, Liverpool harus merelakan tanpa Diogo Jota pada final Carabao Cup, menghadapi Chelsea. Selain itu, eks Wolverhampton Wanderers ini hanya jadi penonton ketika rekan-rekannya menjamu Manchester City.

 

3 dari 5 halaman

Yakin Sembuh

Jota hanya berharap, dirinya bisa pulih dan kembali merumput pada periode pekan-pekan terakhir Premier League 2023/2024. "Saya akan berjuang untuk kembali secepat mungkin.#YNWA," tulis Jota.

Peran Diogo Jota musim ini sangat krusial. Setidaknya, hal itu terbukti ketika dirinya mendapat gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Januari 2024. Statistik sederhana menunjukkan, ia berperan penting dalam menjaga performa Liverpool, termasuk ketika mencetak dua gol ke gawang Bournemouth serta satu gol saat bersua Chelsea.

 

4 dari 5 halaman

Kontribusi Nyata

Ia juga berkontribusi terhadap penampilan Liverpool di panggung Piala FA, saat ikut merobek jala Norwich City. Ketajaman Jota juga terlihat saat mencatatkan namanya di papan skor ketika Liverpool bersua Burnley.

Ketiadaan Jota membuat Jurgen Klopp mendapat pekerjaan besar. Maklum, sang pemain bisa menggantikan peran Mohamed Salah. Kini, lini depan Anfield Gank bakal terisi Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Luis Diaz. Beruntung, mereka masih memiliki Cody Gakpo, yang bisa menjadi berbagai peran di area penyerangan. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Liverpool.com

5 dari 5 halaman

Liverpool Harus Waspada, Dikejar Manchester City

Video Populer

Foto Populer