Sukses


Liga Inggris: Comeback Lawan Luton Town, Jurgen Klopp Bangga dengan Para Pemain Muda Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil comeback melawan Luton Town pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Kamis (22/2/2024) di Anfield Stadium. Meski diterpa badai cedera dan tampil dengan skuad seadanya, Jurgen Klopp puas dan bangga dengan para pemain mudanya.

Luton Town berhasil mencetak gol lebih dulu pada babak pertama. Chiedozie Ogbene berhasil memanfaatkan peluang dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Caoimhin Kelleher menit 12'.

Tertinggal pada babak pertama, Liverpool mencoba bangkit pada babak kedua. Klopp mengakui sulit menghadapi Luton yang bermain sangat menyerang dan taktis pada duel tersebut.

"Pertandingan yang luar biasa. Saya sangat menyukai babak pertama, namun saya melihat para pemain dan fans Liverpool tidak terlalu menyukainya," kata Klopp setelah pertandingan.

“Kami memulai dengan baik dan saya paham kami harus terbiasa dengan lawan, kemudian mereka mencetak gol tetapi semuanya baik-baik saja hingga sepertiga akhir dan kemudian kami terburu-buru."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangkit pada Babak Kedua

Permainan Liverpool baru terbentuk pada babak kedua. Virgil van Dijk menyamakan kedudukan menit 56', disusul gol Cody Gakpo dua menit berselang.

"Tentu saja saya mencoba untuk menjadi penting dalam bola mati tidak hanya secara bertahan tetapi juga menyerang. Ada beberapa saat saya bebas tetapi bola tidak datang, tapi ya, itu adalah gol penyeimbang yang bagus," kata Van Dijk.

Sang bek mengatakan bahwa tak ada satupun pemain Liverpool yang puas dengan penampilan pada babak pertama. Oleh karena itulah mereka bertekad untuk bangkit pada babak kedua dan mencetak empat gol untuk membawa The Reds menang 4-1.

Adapun dua gol lainnya dilesakkan oleh Luis Diaz dan Harvey Elliot. Kemenangan ini pun membuat Liverpool menjauh empat poin dari kejaran pesaingnya di posisi kedua.

"Tidak ada yang puas dengan babak pertama. Kami terburu-buru di sepertiga akhir dan tidak menemukan umpan yang tepat."

"Reaksi yang ditunjukkan hari ini sungguh luar biasa dan merupakan sesuatu yang kami perlukan untuk sisa musim ini, hari ini adalah reaksi yang besar."

3 dari 4 halaman

Anak-Anak Luar Biasa!

Klopp secara terang-terangan memuji para pemain muda Liverpool. "Kemudian anak-anak datang dan melakukan pekerjaan luar biasa. Sungguh keren bagaimana budaya mendidik generasi berikutnya."

"Tetapi, secara umum stadion dan tim bersama-sama mengubah permainan, itu luar biasa."

"Para pemain sudah siap dan saya tidak akan melakukan itu jika mereka belum siap. Saya tidak akan memasukkan Bobby Clark jika dia tidak siap, sepertinya Luton sudah selesai jadi kami mempercayai mereka pemain muda banyak hanya dengan apa yang mereka lakukan."

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer