Sukses


Sir Jim Ratcliffe Sesumbar MU Akan Hancurkan Manchester City dan Liverpool

Bola.com, Manchester - Sir Jim Ratcliffe langsung sesumbar setelah resmi menjadi salah satu pemilik Manchester United (MU). Dia berjanji membawa MU kembali ke kejayaaan dan menghancurkan hegemoni Manchester City dan Liverpool. 

Seperti dikutip dari Guardian, Kamis (22/2/2024), Sir Jim Ratcliffe menguraikan rencana untuk membawa Manchester United kembali ke puncak Eropa, dengan kombinasi sepak bola glamor dan sikap keras kepala. Dia meyakini rencana tersebut dapat menjatuhkan Manchester City dan Liverpool “dari posisi mereka” dalam waktu tiga tahun.

Pria berkebangsaan Inggris itu mengucapkan janji tersebut kurang dari 24 jam setelah mengambil alih kendali operasional sepak bola di Old Trafford.

Miliarder berusia 71 tahun itu mengakui Setan Merah, julukan MU, harus mengambil pelajaran penting dari kemajuan dua klub rival tersebut dalam 11 tahun sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Ya, sejak Ferguson pensiun pada 2013, MU langsung paceklik gelar Liga Inggris dan Liga Champions hingga saat ini. Di saat bersamaan, Manchester City semakin moncer di level domestik dan Eropa, dan Liverpool juga meraup beberapa gelar bergengsi, termasuk Premier League dan Liga Champions. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Man City dan Liverpool Adalah Musuh

"Kami harus belanjar dari tetangga kami yang berisik dan tetangga yang lain," kata Ratcliffe. 

"Pada akhirnya mereka adalah musim. Tidak ada yang lebih saya sukai dibanding menjatuhkan mereka dari tempatnya sekarang." 

"Tetapi, mereka di posisi bagus dalam beberapa waktu dan ada beberapa hal yang bisa kami pelajari dari mereka.Mereka mempunyai organisasi yang masuk akal, orang-orang hebat di dalam organisasi, lingkungan kerja yang baik, penuh semangat, dan elite. Saya sangat menghormati mereka, namun mereka tetaplah musuh," tegas Ratcliffe. 

 

 

3 dari 5 halaman

Kondisi MU Bikin Frustrasi

Kondisi Manchester United memang tidak mengesankan. Fakta MU masih tercecer di peringkat keenam Liga Inggris musim ini, serta paceklik gelar liga sejak 2013, membuat Ratcliffe kesal. 

"Apa yang terjadi dalam 11 tahun terakhir adalah kesengsaraan dan itu sunggung membuat frustrasi jika Anda seorang fan," tutur Ratcliffe. 

"MU adalah salah satu klub terbesar di dunia. United seharusnya memainkan sepak bola terbaik di dunia dan itu belum pernah terjadi selama 10 atau 11 tahun.”

 

4 dari 5 halaman

Tak Mungkin Langsung Berjaya Musim Depan

Ketika ditanya mengenai jangka waktu MU kembali ke puncak, Ratcliffe menyatakan butuh sekitar tiga tahun, pada 2027 atau 2028. Menurutnya, itu target yang realistis.

“Para penggemar akan kehabisan kesabaran jika itu adalah rencana 10 tahun. Tetapi yang pasti adalah kami berencana mencapainya dalam tiga tahun," tutur Ratcliffe. 

“Memikirkan bahwa kami akan bermain sepak bola sebaik Manchester City saat melawan Real Madrid tahun lalu, pada musim depan adalah keinginan yang tidak masuk akal. Jika kami memberikan harapan yang salah kepada orang lain, mereka akan kecewa."

“Jadi menurut saya kuncinya adalah laju kami, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa kami mengalami kemajuan. Karena tidak mudah mengubah Manchester United menjadi tim sepak bola terbaik dunia," imbuhnya. 

 

Sumber: The Guardian 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer