Sukses


Liga Inggris: Gawat! Luke Shaw Terancam Absen Perkuat MU hingga Akhir Musim, Diragukan Tampil di Euro 2024

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Luke Shaw, terancam absen hingga akhir musim Premier League 2023/2024. Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera otot.

"Luke Shaw mengalami cedera otot dan akan absen dalam waktu yang lama," tulis MU dalam pemberitahuan di situsnya pada Kamis (22/2/2024).

"Penilaian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan tingkat keparahannya tetapi kami memperkirakan dia akan absen selama beberapa bulan," jelas MU.

Luke Shaw bermain selama 45 menit dalam pertandingan terakhir MU ketika melawan Luton Town di Premier League pada 18 Februari 2024. Dia ditarik keluar saat jeda turun minum.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menepi 3 Bulan

Media Inggris, The Athletic, memperkirakan bahwa Luke Shaw bakal beristirahat selama 12 pekan atau tiga bulan. Artinya, ia bisa saja melewati seluruh partai MU di musim ini.

MU akan memainkan penampilan terakhirnya di musim ini dengan menantang tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam pekan ke-38 Premier League pada 19 Mei 2024.

Cederanya Luke Shaw bikin MU krisis bek sayap kiri. Sebelumnya, tim berjulukan Setan Merah itu telah kehilangan Tyrell Malacia selama beberapa bulan terakhir setelah menjalani dua operasi lutut.

3 dari 5 halaman

Kerap Diganggu Cedera

Selama setahun belakangan, Luke Shaw memang kerap diganggu cedera. Dia terpaksa menepi pada Agustus-November 2023 karena cedera otot. Pada Desember 2023 - Januari 2024, ia juga mengalami cedera hamstring.

Luke Shaw juga dikhawatirkan tidak bisa membela Timnas Inggris di Euro 2024, yang bakal berlangsung di Jerman pada 14 Juni-14 Juli tahun ini.

4 dari 5 halaman

12 Kali Main, 13 Kali Absen

Akibat keluar-masuk ruangan medis, Luke Shaw hanya mampu bermain 12 kali di Premier League musim ini bersama MU. Dia absen dalam 13 penampilan.

Pada bursa transfer musim dingin 2024, MU telanjur menyudahi kesepakatan peminjaman dengan fullback kiri, Sergio Reguilon dan mengembalikannya ke Tottenham Hotspur.

Sumber: Manchester United, The Athletic

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer