Sukses


Liverpool Unggul 4 Poin atas Man City dalam Pacuan Juara Liga Inggris, Gelandangnya Ogah Jemawa

Bola.com, Liverpool - Liverpool semakin mantap di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Adalah berkat kemenangan atas Luton Town saat mengawali pekan ke-26, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Liverpool menghajar tamunya Luton Town dengan skor telak 4-1 di Stadion Anfield. Keempat gol The Reds masing-masing diciptakan Virgil van Dijk (56’), Cody Gakpo (58’), Luis Diaz (71’), dan Harvey Elliot menit ke-90.

Sementara gol dari tim tamu Luton tercipta saat laga baru berjalan 12 menit, melalui Chiedozie Ogbene. Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool mengoleksi 60 poin dari 26 pertandingan.

Liverpool untuk sementara unggul empat angka dari Manchester City yang menguntit di bawahnya. Namun Man City baru akan melakoni pertandingan ke-26 akhir pekan ini melawan Bournemouth.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Laga Spesial

Gelandang muda berbakat Liverpool, Harvey Elliott menjalani laga spesial saat menghadapi Luton dini hari tadi. Sebab selain mencetak gol, ia juga menandai laga resmi ke-100 bersama The Reds di semua kompetisi.

ia menjadi pemain termuda keempat dalam sejarah klub yang mencapai tonggak sejarah tersebut. Lantas apa tanggapan pemain berusia 20 tahun itu?

“Hari hari yang istimewa dalam penampilan saya yang ke-100. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa sejauh ini dan mungkin akan terus berlanjut. Saya sangat bersyukur atas kesempatan yang saya peroleh dari mereka dan saya ingin memberikan segalanya untuk mereka, untuk tim, juga untuk klub.

3 dari 5 halaman

Tekad Kuat

“Mencapai 100 penampilan untuk klub masa kecil saya. Itu luar biasa tetapi saya tidak ingin berhenti sekarang. Saya ingin terus maju, saya ingin mencapai 200, 300 penampilan dalam karir saya di sini.”

“Ini pencapaian yang bagus, tapi setelah hari ini selesai dan saya hanya perlu fokus pada pertandingan berikutnya dan terus maju,” beber Elliott.

4 dari 5 halaman

Fokus di Setiap Laga

Kini Liverpool memimpin perlombaan juara Liga Inggris. Paling tidak, jika Man City menang di game ke-24, pasukan Jurgen Klopp masih unggul satu poin. Harvey Elliott senang dengan karakter dan fokus yang ditampilkan timnya dan untuk laga final Carabao Cup versus Chelsea akhir pekan ini dipikirkan nanti.

“Setiap pertandingan mulai sekarang adalah final bagi kami dan kami tidak memikirkan tentang akhir pekan. Itu hanya tentang menyelesaikan pekerjaan malam ini.”

"Apa pun yang terjadi dalam beberapa hari ke depan, itulah yang dapat kami pikirkan besok. Ini hanyalah tentang menyelesaikan pekerjaan. Setiap pertandingan adalah final piala, kami hanya perlu memperlakukannya seperti itu,” tegasnya.

 

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer