Sukses


Jurgen Klopp Kirim Pujian Setinggi Langit untuk 4 Pemain yang Menonjol Kontra Luton Town, Dua Pencetak Gol Tak Terpantau

Bola.com, Jakarta - Liverpool pesta gol menjamu Luton Town, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, tadi malam. Pelatih Si Merah, Jurgen Klopp, meluncurkan kalimat bernada pujian setinggi langit kepada empat pemain. Tapi, dua nama pencetak gol malah lenyap.

Jurgen Klopp memuji penampilan Luis Diaz, Cody Gakpo, Ryan Gravenberch dan Caoimhin Kelleher. Liverpool mengalahkan Luton Town dengan skor 4-1. Liverpool sempat tertinggal pada menit ke-12. Pada babak kedua, Liverpool mengamuk.

Virgil van Dijk menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Berselisih dua menit, Cody Gakpo membawa tuan rumah unggul. Luiz Dias dan Harvey Elliott mencetak gol ketiga serta keempat, yang membuat Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Layak Berterima Kasih

Jurgen Kloop melakukan selebrasi khasnya, sekaligus menandakan dirinya puas dengan penampilan sang anak asuh. Selepas pertandingan, Jurgen Klopp mengirim pujian untuk empat pemain.

“Luiz Diaz, Gakpo dan Gravenberch luar biasa. Saya harus angkat topi melihat ketenangan Caoimin Kelleher di bawah mistar gawang, meski sempat terkejut dengan gol pertama Luton," kata Klopp.

Nama Caoimin Kelleher menjadi bagian dari kejutan Jurgen Klopp. Maklum, ia harus terus menggunakan para pemain muda karena badai cedera. Bobby Clark, Jayden Danns dan James McConnell, berada di bangku cadangan.

 

3 dari 5 halaman

Klopp Terkesima

Klopp terkesima dengan atraksi tiga pemain muda miliknya itu. “Anak-anak muda itu sudah siap bermain, tentu dengan standarku. Saya tidak akan memainkan mereka jika tidak siap,” katanya.

Ia mengungkapkan, satu di antara kunci keberanian memberi kesempatan tiga anak muda tersebut adalah kondisi lawan. Ketika itu, Luton Town sudah 'habis', sehingga trio muda bisa langsung nyetel dengan tipe permainan menekan lawan.

 

4 dari 5 halaman

Lanjut Tempur

Uniknya, Kloop mengaku sangat suka apa yang terjadi pada babak pertama. Bagaimana tak aneh, karena justru fans dan pemain tidak senang, efek kebobolan lebih dulu.

“Kami memulai dengan oke, dan Anda harus terbiasa ketika musuh mencetak gol lebih dulu. Semuanya baik-baik saja hingga di sepertiga akhir pertandingan," sebut Klopp.

Lepas dari cengkraman Luton Town, Liverpool bakal menghadapi tantangan besar lagi akhir pekan ini. Yup, Liverpool akan bersua Chelsea di pentas final Carabao Cup. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : BBC, Metro

5 dari 5 halaman

Liverpool Aman untuk Sementara

Video Populer

Foto Populer