Sukses


Harapan Khusus Harvey Elliott Setelah Cetak Rekor Unik Bersama Liverpool

Bola.com, Liverpool - Gelandang muda Liverpool, Harvey Elliott, memecahkan rekor unik di Liga Inggris saat menumbangkan Luton Town dengan comeback 4-1 di Stadion Anfield, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

The Reds merayakan kemenangan ke-18 di Liga Inggris dan mengamankan posisi di puncak klasemen setelah mengalahkan Luton. Kini, Liverpool unggul empat poin atas juara Manchester City di posisi kedua, serta memimpin lima poin atas Arsenal di peringkat ketiga.

Skuad asuhan Jurgen Kloop tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-12 melalui sundulan Chiedozie Ogbene. Namun, keunggulan Luton hanya sementara, sampai tuan rumah membalikan keadaan setelah turun minum, dengan dua gol cepat yang hanya berjarak 125 detik pada babak kedua.

Sundulan assist Alexis Mac Allister dimaksimalkan oleh Virgil van Dijk dan Cody Gakpo, sebelum Luis Diaz menambahkan gol ketiga pada menit ke-71 dengan tendangan kaki kiri yang tenang dari dalam kotak penalti.

Dilansir dari Sports Mole, Harvey Elliott menggenapkan penampilan ke-100 saat berhadapan dengan Luton.  Ia mengakhiri pertandingan dengan menyarangkan gol pertama yang luar biasa mengarah ke sudut atas gawang, menyusul umpan terobosan dari pemain debutan Liverpool berusia 18 tahun, Jayden Danss. 

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Luar Biasa

Elliott diberikan kepercayaan menjadi starter melawan Luton Town, menggantikan Diogo Jota yang cedera. Gelandang serbabisa tersebut memanfaatkan kesempatan dengan memberikan ancaman serius terhadap Luton.

Pada usia 20 tahun dan 321 hari, Elliott menjadi pemain termuda dalam sejarah (dari 2008/2009) yang mencetak gol, melakukan lima tembakan atau lebih (lima), menciptakan lima peluang atau lebih (tujuh), melakukan 10 sentuhan atau lebih di kotak lawan (17), dan mencatatkan sedikitnya 25 operan yang berakhir di sepertiga akhir (27) dalam satu pertandingan Premier League.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Tetap Jadi Starter

Setelah merayakan gol kandang pertaman di Liga Inggris musim ini, Elliott mengungkapkan kegembiraan karena telah berjuang bersama The Reds dalam pertandingan kontra Luton Town yang tangguh.

“Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan dimulai, Luton adalah tim tangguh dan kami harus bekerja keras dan menunjukkan keinginan,” kata Elliott kepada Sky Sport

"Bagian akhir tidak terlalu terlihat di babak pertama. Namun sepak bola adalah permainan dua babak dan di babak kedua kami menunjukkannya. Kami harus jauh lebih baik dibandingkan di babak pertama."

Elliott berharap penampilan apiknya melawan Luton cukup untuk mempertahankan tempatnya sebagai starter, untuk partai final Carabao Cup melawan Liverpool di Stadion Wembley pada Minggu (25/2/2024). (Farrel Adhitya Hetharia) 

Sumber : Sports Mole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer