Sukses


Sir Jim Ratcliffe Bakal Rombak MU Habis-Habisan: 11 Pemain Siap-siap Disingkirkan

Bola.com, Manchester - Co-owner Manchester United (MU), Sir Jim Ratcliffe, akan melakukan cuci gudang pada musim panas 2024. Ia dikabarkan akan menyingkirkan 11 pemain dari skuad Setan Merah. 

Rencana tersebut sejalan dengan misi Ratcliffe untuk membawa MU kembali berjaya di sepak bola Inggris maupun Eropa. 

Di bawah asuhan Erik ten Hag, Setan Merah sedang berada dalam perburuan posisi empat besar Liga Inggris musim 2023/24. Meskipun begitu, posisi pelatih asal Belanda tersebut belum aman di klub.

Melansir Sportbible, Kamis (22/2/2024), Ratcliffe bisa saja mendepak 11 pemain keluar dari Old Trafford musim panas ini karena ingin membangun skuad yang mampu bersaing dalam perburuan gelar juara.

Dalam 10 tahun terakhir, tepatnya sejak Sir Alex Ferguson pensiun dari posisi manajer, MU paceklik gelar Liga Inggris maupun Liga Champions.

-- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Daftar Jual MU

Nama-nama yang dikabarkan akan masuk daftar jual MU pada musim panas 2024 di antaranya Christian Eriksen, Raphael Varane, Casemiro, Harry Maguire, Scott McTominay, Aaron Wan-Bissaka, dan Victor Lindelof.

Nama-nama lain yang disebutkan dalam laporan tersebut adalah Jadon Sancho, Donny van de Beek, Facundo Pellistri, dan Brandon Williams, yang saat ini semua dipinjamkan ke klub lain.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Berkutat di Bangku Cadangan

Dari nama-nama tersebut, Maguire dan McTominay nyaris meninggalkan The Red Devils musim panas 2023, tetapi memilih bertahan dan berjuang mempertahankan tempat di skuad.

Pemain Skotlandia, McTominay, telah menyumbang delapan gol musim ini. Namun, ia merasa posisinya tetap tidak aman di Old Trafford karena penampilan memukau Kobbie Mainoo, lulusan akademi klub, dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara itu, Maguire yang sering merasakan hangatnya bangku cadangan musim lalu, kini lebih sering merumput akibat banyaknya pemain yang cedera.

Bahkan, pemain yang pernah membela Leicester ini juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan November 2023 dan mungkin menjadi salah satu pemain paling konsisten yang diasuh Ten Hag sepanjang musim.

 

4 dari 5 halaman

Harapan Gelar

Manchester United telah tersingkir dari kompetisi kasta tertinggi Eropa, Liga Champions, setelah berada di posisi paling bontot Grup A. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini babak belur di pentas Eropa imbas kekalahan dari Copenhagen dan Galatasaray, serta hanya mampu mengumpulkan 4 poin dari 6 laga.

Setan Merah masih punya harapan untuk meraih gelar, yakni Piala FA. Mereka akan mencapai final kedua beruntun jika berhasil melangkah lebih jauh dalam kompetisi tahun ini, setelah musim lalu kalah tipis di panggung final dari rival sekota, Manchester City.

Selain itu, MU juga masih berusaha untuk bersaing merebut posisi empat besar mengamankan tiket lolos ke Liga Champions. Kini klub besutan Erik ten Hag itu berada di posisi keenam dengan 44 poin di klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal 5 poin dari Aston Villa di peringkat empat.

Ambisi Sir Jim Ratcliffe menjadi sinyal harapan bagi penggemar Manchester United untuk dapat melihat klub kebanggaannya kembali merajai Liga Inggris. Meskipun begitu, risiko kegagalan juga bisa saja menghampiri jika tidak cermat dalam mengatur komposisi skuad. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber:Sportbible, ESPN

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer